Bengkulu Utara Dapat Apresiasi BPK RI

 Bengkulu Utara Dapat Apresiasi BPK RI

Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Bengkulu menyerahkan laporan ke Wabup BU-Berlian-

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Exit Meeting Pemeriksaan Keuangan (terinci) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Bengkulu.

Kegiatan ini berlangsung di Balai Daerah Arga Makmur, Selasa (21/03/2023).

BACA JUGA:Bikin Heboh, Kepulan Asap Tebal di Sido Mulyo, Mesin Cuci dan Perabotan Ludes

 

 

 

 

Exit meeting merupakan tahapan keempat (pertemuan akhir) dari rangkaian kegiatan dan pemeriksaan pendahuluan yang telah dilakukan oleh Tim BPK dalam memeriksa Laporan Keuangan Instansi.

Exit meeting tersebut berkenaan dengan pemeriksaan intern atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2022.

BACA JUGA: Kades Gembung Raya Lantik Kaur Perencanaan

 

 

 

Menanggapi hal ini, Bupati BU, Ir.H.Mian menyampaikan terima kasih atas pemeriksaan pendahuluan yang telah dilakukan oleh Tim BPK terhadap Kabupaten Bengkulu Utara, mempedomani arahan secara langsung, tindak lanjut, dan rekomendasi yang disampaikan telah dilaksanakan. Komitmen untuk menjadi yang lebih baik tahun ini.

BACA JUGA:Ramadan, Masjid Agung Mukomuko Sediakan Makanan dan Minuman Gratis

 

 

 

"Selaku Kepala Daerah, saya juga menegaskan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk proaktif dalam pemeriksaan untuk melancarkan seluruh rangkaian pemeriksaan yang memerlukan tambahan data maupun klarifikasi, karena demi kebaikan kita semua, menekankan lebih tajam lagi, belajar dari sejarah. Jadi kita harus benar-benar siap atas seluruh arahan," jelasnya.

 

 

 

Ditambahkan Wakil Bupati Arie Septia Adinata,SE,M.AP agar jajaran Pemkab Bengkulu Utara dapat bertindak secara profesional dalam menjalankan tahapan pemeriksaan, menjalankan komitmen bersama untuk lebih baik lagi tahun ini.

Dengan demikian, diharapkan Pemkab Bengkulu Utara kembali mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022.

BACA JUGA:Ini Hasilnya, Blok Hunian Rutan Bengkulu Digeledah

 

 

 

"Saya harapkan juga jajaran OPD harus benar-benar ril. Karena ini menyangkut kredibilitas, menyajikan data sesuai yang dibutuhkan, serta saling berkoordinasi. Bertindak secara profesional dan kooperatif sehingga dapat menjalankan tujuan bersama, dengan harapan mendapatkan penghargaan kembali. Yaitu WTP atas LKPD anggaran 2022," jelasnya Wabup. 

BACA JUGA:Disaksikan Camat, Pemdes Serangai Salurkan BLT DD Kepada 33 KPM

 

 

 

Sementara itu, Ketua Tim Pemeriksaan dari BPK perwakilan Provinsi Bengkulu, Galang Laksana Data mengucapkan terima kasih atas kerja sama OPD di Kabupaten Bengkulu Utara dalam masa pemeriksaan 28 hari ini.

Beliau juga menyampaikan bahwa Kabupaten Bengkulu Utara telah kooperatif dalam menyampaikan tanggung jawabnya dan sangat responsible terhadap panggilan, maka dari itu beliau juga menyampaikan pamit undur diri, karena telah menyelesaikan masa kerjanya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: