Safari Ramadan Bengkulu Utara, Ajak Masyarakat untuk Memakmurkan Masjid

 Safari Ramadan Bengkulu Utara, Ajak Masyarakat  untuk Memakmurkan Masjid

Inilah suasana Safari Ramadan Perdana di Bengkulu Utara-Berlian-

ARMA JAYA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara kembali melaksanakan Safari Ramadan 1444 Hijriaah/2023 Masehi.

BACA JUGA:Lindungi Pengusaha dan UMKM, DPRD Minta Pemprov Tertibkan Peredaran Pakaian Bekas Impor atau Thrifting

 

 

 

Kegiatan Safari Ramadan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Pemkab Bengkulu Utara ke masjid-masjid di sejumlah desa yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara. Ini dengan tujuan menjalin silaturahmi kepada masyarakat.

BACA JUGA:Jelang Mudik Lebaran, Pemprov Bakal Terbitkan Jadwal Larangan Operasi Truk Angkutan Batu Bara

 

 

 

Safari Ramadan perdana Pemkab Bengkulu Utara ini dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo Bengkulu Utara, Suryadi, S.STP, M.Si di Masjid Nurul Iman, Desa Gardu, Kecamatan Arma Jaya, Senin (27/03/2023).

BACA JUGA:Literasi Keuangan dan Perbankan Syariah, Ayo Jadikan Masjid Sebagai Pusat Kegiatan Ekonomi dan Eksistensi Isla

 

 

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Perikanan, Perwakilan MUI, Kabag Ekonomi Setdakab, Kepala KUA Arma Jaya, Perwakilan Tim Kesra Setdakab, Kades dan Perangkat Desa Gardu, serta perwakilan OPD lainnya yang menjadi tim safari.

BACA JUGA: Perusahaan di Benteng Wajib Rekrut 75 Persen Tenaga Kerja Lokal

 

 

 

Kegiatan ini diawali dengan buka bersama. Kemudian dilanjutkan dengan salat maghrib, salat Isya dan salat tarawih/witir bersama.

BACA JUGA:Bupati Mian Ratas, Bersama PLN Arga Makmur Bahas Keluhan Warga

 

 

 

Mewakili sambutan Bupati BU, Kepala Diskominfo Bengkulu Utara, Suryadi  S.STP M.Si menyampaikan melalui kegiatan Safari Ramadan, pemerintah  akan menyalurkan langsung hadiah pemenang lomba kebersihan masjid di lingkungan Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Tingkatkan Ibadah, Safari Ramadan di Desa Urai, Bupati Mian Serahkan Bantuan

 

 

 

"Kegiatan ini menjadi ajang pihak Pemerintah Daerah yang akan menyalurkan hadiah pemenang lomba kebersihan masjid yang mana diharapkan hadiah tersebut dapat membantu pembangunan ataupun renovasi masjid," ucapnya.

BACA JUGA:Musrenbankab, Kecamatan Ulu Manna, Penyelenggara MusrenbangcamTerbaik Bengkulu Selatan 2023

 

 

 

Lebih lanjut Kepala Diskominfo Bengkulu Utara menyampaikan kegiatan Safari Ramadan juga menjadi ajang penyambung silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

BACA JUGA:Jadi Perbincangan Hangat, Anggaran Makan Minum Dinkes Bengkulu Selatan Rp 300 Juta

 

 

 

"Dengan adanya kegiatan Safari Ramadan ini, semoga dapat menjadi tali penyambung silaturahmi antara pemerintah dengan seluruh masyarakat di Bengkulu Utara," tambahnya.

BACA JUGA:Masih Berlanjut, Polres Mukomuko Masih Jaring Pelajar Berprestasi untuk Diberikan ...

 

 

 

Sementara itu Ust. Jaya Rahmad mengatakan, melalui kegiatan Safari Ramadan semoga dapat menumbuhkan semangat masyarakat untuk membangun dan memakmurkan masjid.

"Dengan adanya hadiah lomba pemenang kebersihan masjid, semoga dapat menumbuhkan semangat kita semua untuk membangun dan memakmurkan masjid kita ini," ucapnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: