Optimis, Jalan Ibul Selesai Dikerjakan Sebelum Lebaran

Optimis,  Jalan Ibul Selesai Dikerjakan Sebelum Lebaran

Fahmi - Perbaikan jalan Jenderal Ahmad Yani Kelurahan Ibul sedang dalam perbaikan-Fahmi-

MANNA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Saat ini pembangunan  jalan di Bengkulu Selatan terus dipercepat. Tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan.

BACA JUGA: Ini Dia Fokus Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk Pembangunan Tahun 2024

 

 

 

Termasuk Jalan Ibu. Untuk itu, target jalan Ibul yang tengah dibangun ini akan diselesaikan sebelum lebaran ataupun Hari Raya Idul Fitri  1444 Hijriah (H) tahun 2023. Apalagi saat ini lebaran tinggal menghitung hari.

BACA JUGA: Ada Apa? KPK RI Lakukan Pertemuan dengan Bupati Bengkulu Selatan

 

 

 

Pengawas Proyek Perbaikan Jalan Dua Jalur Jalan Jendral Ahmad Yani Kelurahan Ibul, Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, Syofedi Mansyah  mengatakan, walaupun pengerjaannya sedikit terganggu dengan arus lalu lintas, tetapi hal ini tidak menjadikan pihaknya untuk memperlambat pekerjaan.

 

 

 

Untuk mempercepat pembangunan itu, pihaknya mengerjakan dengan dilakukan pengaturan arus lalu lintas.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Minta Kader HMI Yang Jadi Jurnalis, Patuhi Kode Etik dan Berkontribusi Terhadap Pembangunan

 

 

 

"Apalagi jalan jalur dua ini merupakan akses jalan yang cukup penting. Karena, setiap harinya banyak kendaraan yang berlalu lalang. Mulai  dari masyarakat Bengkulu Selatan sendiri maupun dari luar daerah yang sering melintas,"papar Syofedi dijalan dua jalur Ibul Rabu (12/04).

 

 

 

Untuk pembangunan jalan dua jalaur ini, lanjutnya, dalam pengerjaannya menggunakan dana APBN yang direalisasikan melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Bengkulu.

BACA JUGA:Alhamdulillah, 50 Warga Talo Terima Voucher Belanja Rp 200 Ribu

 

 

 

Untuk dana perbaikan jalan tersebut, diketahui mencapai Rp 11 Miliar (M). Sementara pelaksanaan pekerjaan dilakukan oleh PT. Riko Putra Selatan (RPS).


Suasana perbaikan jalan yang sedang dilakukan-Fahmi-

"Untuk perbaikan jalan ini akan dilakukan perbaikan secara total. Bukan sekadar tambal sulam saja. Bahkan saat ini kita sudah mulai melakukan pengaspalan,"ungkap Syofedi.

BACA JUGA:Usai Dipecat, Kades Padang Kelapo Kembali Dilantik

 

 

 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) BS, Teddy Setiawan, ST, M.Si menyampaikan,terkait perbaikan jalan Jenderal Ahmad Yani memang merupakan kewenangan pihak BPJN Kementerian PUPR RI.

BACA JUGA:Bupati Bengkulu Tengah Masuk Sekolah, Ini Masuk Program Kerja

 

 

 

Pihaknya tidak punya kewenangan untuk melakukan perbaikan ataupun membangun jalan nasional tersebut secara langsung.

BACA JUGA:Mantap, Wabup Arie Terima Penghargaan PPD

 

 

 

"Alhamdulilah pihak balai telah respon keluhan masyarakat. Yang mana saat ini pekerjaan sudah direaliasikan. Untuk itu, kami juga meminta maaf kalau terjadinya gangguan arus lalu lintas dan kami berharap dibawah lebaran ini pekerjaan tersebut sudah selesai,"pungkas Teddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: