Mari Sukseskan Sensus Pertanian di Bengkulu Selatan

 Mari Sukseskan Sensus Pertanian di Bengkulu Selatan

BPS Bengkulu Selatan lakukan apel siaga Sensus Pertanian(ST) 2023-Fahmi-

MANNA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan kegiatan Apel Siaga Sensus Pertanian (ST) 2023. Ssensus Pertanian ini menjadi Sensus Pertanian ketujuh di Indonesia.

BACA JUGA:Pemdes Pagar Dewa Lakukan Tradisi Bubus Tebat

 

 

 

 

Kepala BPS Kabupaten Bengkulu Selatan, Mohammad Fathan Romdhoni, S.S.T.,M.Sc, mengatakan, tujuan apel siaga ST 2023 tersebut untuk menggerakkan kesadaran, kesiapan dan komitmen jajaran petugas lapangan, pegawai BPS, dan masyarakat terhadap pelaksanaan ST 2023 yang dilaksanakan tanggal 1 Juni-31 Juli 2023.

BACA JUGA:Ada Peluang, Investor Korea Selatan Tertarik Sektor Perhotelan, Perikanan, Pariwisata Bengkulu

 

 

 

"ST yang akan dilakukan tahun ini ada 17 negara. Khusus kita di Indonesia, pertanian memegang peran penting.Sektor Pertanian memberikan kontribusi sebesar 11,77 persen terhadap perekonomian Indonesia di Triwulan I 2023, terbesar keempat setelah sektor Industri Pengolahan, Perdagangan, dan Pertambangan,"ungkap Fathan Kamis (01/6).

BACA JUGA:Kalau Jalan Hibrida Mulus Seperti Ini, Maju Kotanya, Bahagia Warganya

 

 

 

Adapun tujuan pelaksanaan ST2023 adalah untuk menyediakan data struktur pertanian. Terutama untuk unit- unit administrasi terkecil, menyediakan data yang dapat digunakan sebagai tolok ukur statistik pertanian saat ini dan menyediakan kerangka sampel untuk survei pertanian.

BACA JUGA:Ujang Puguk, Fix Power Kemenangan Partai Nasdem

BACA JUGA:Pakai Baju Adat, Ka Lapas dan Napi Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

 

 

 

Pelaksanaan ST 2023 diharapkan mampu memberikan gambaran komprehensif terkait kondisi pertanian di Indonesia sampai wilayah terkecil.

Kegiatan Sensus Pertanian ini akan dimulai pada 1 Juni hingga 31 Juli 2023 mendatang diharapakan semua line bisa mendukung kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Universitas Terbuka Bengkulu Resmikan SALUT Bengkulu Utara dan Arga Makmur

 

 

 

"Untuk saat ini kita akan memasuki tahap paling penting dalam ST 2023, yaitu pelaksanaan pencacahan lengkap. Jadi, saya minta seluruh jajaran BPS memberikan kontribusi maksimal dalam suksesnya pelaksanaan ST 2023. Kegiatan ini bukan hanya milik tim Agro atau milik Kedeputian Produksi. ST2023 adalah milik kita semua. Maka dari itu mari kita kobarkan semangat untuk menyukseskan Sensus Pertanian 2023 ,"pungkas Fothan.

BACA JUGA:Mengejutkan, Mantan Wawali Nyaleg di Dapil Gading Cempaka - Singaran Pati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: