Bupati Gusnan Lepas Petani dan Nelayan Cari Ilmu di Padang

Bupati Gusnan Lepas Petani dan Nelayan Cari Ilmu di Padang

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM melepaskan 32 Kontigen untuk mengikuti PENAS di Padang Sumatera Barat-Fahmi-radarbengkulu.disway.id

MANNA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Sebanyak 32 kontingen Bengkulu Selatan akan mengikuti Pekan Nasional (Penas)  Petani Nelayan.

Penas ini akan dilakukan pada tanggal 10 sampai 15 Juni 2023 di Lapangan Udara (Lanud) Sutan Sjahrir, Kota Padang, Sumatera Barat.

BACA JUGA:AJI Bengkulu dan FIS Unived Bengkulu Kembali Jalin MoU

 

 

 

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, S.E. M.M didampingi Sekretaris Daerah, Sukarni, SP.M.Si melepas kontingen Kabupaten Bengkulu Selatan untuk mengikuti  Penas Petani Nelayan ke XVl tahun 2023.

"Selama mengikuti even ini kita berharap ambillah ilmu sebanyak mungkin dari kegiatan yang akan diikuti ini. Kurangi ego masing masing, agar apa yang anda lakukan menjadi maksimal. Karena yang kita dapat untuk kepentingan kita sendiri,  gunakanlah kesempatan tersebut," ungkap Gusnan di Aula Pertanian Senin (05/06).

 

 

 

Penas Petani Nelayan yang dilakukan nantinya merupakan ajang berkumpul dan bersilaturahmi bagi seluruh kelompok tani, nelayan dan petani hutan, yang nantinya diharpakan mampu saling memperlihatkan pencapaiannya selaku pelaku utama dalam pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan dari setiap asal daerah.

 

 

 

Pemerintah daerahpun berharap dengan adanya Penas yang dilakukan tahun ini, bisa menjadi bagian strategis dari upaya konsolidasi bersama dalam menjaga ketahanan pangan nasional ditengah ancaman krisis pangan.

BACA JUGA:Ada Tambahan Kuota, Jemaah Haji Asal Mukomuko Berangkat Tahun ini Jadi Segini

 

 

 

"Apalagi pangan merupakan sumber kehidupan, untuk itu kita harus menggenjot pangan serta menjadikan pangan lokal menjadi pangan dunia. Bahkan nantinya kita berharap ilmu yang didapat  mampu untuk menjaga ketahan pangan yang ada di Bengkulu Selatan serta menerapkan ilmu tersebut,"pungkas Gusnan.

BACA JUGA:Ini Langkah Bupati Mian Membiasakan Warga Mengonsumsi Ikan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id / bupati gusnan lepas petani dan nelayan cari ilmu sebanyak mungkin di padang