Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (14) - Mulai Kenal dengan Bung Karno

Inilah Kisahnya  Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu  (14) - Mulai Kenal dengan Bung Karno

Inilah lokasi Rumah Pengasingan Bung Karno yang terletak di Kelurahan Anggut Atas Bengkulu-Azmaliar Zaros-radarbengkulu.disway.id

 


Bangunan Rumah Pengasingan Bung Karno tampak dari depan-Azmaliar Zaros-radarbengkulu.disway.id

 

Sebelum berangkat sekeluarga, ayahnya menulis surat terlebih dulu untuk dikirim ke Bengkulu. Isinya, intinya menyatakan bahwa ayahnya ingin bertemu dengan Sukarno.

Pada hari yang ditetapkan, akhirnya dia sekeluarga berangkat ke Kota Bengkulu yang sudah ditinggalkannya selama 3 tahun. Di Kota Bengkulu ini dia menginap di rumah neneknya. Lokasinya tidak begitu jauh dari rumah Bung Karno itu.

BACA JUGA:Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun, Jemaah Haji Benteng Wafat di Tanah Suci

 

Keesokan harinya, keluarganya langsung menuju rumah Bung Karno di Anggut Atas itu naik delman. Saat itu Fatmawati mengenakan baju kurung warna merah hati dan tutup kepala voile kuning dibordir. Pada  kunjungan itu, rombongannya terdiri dari ayah, ibu, Fatmawati dan adik ayahnya.

Saat tiba di rumah itu, kelihatan dua orang lelaki dan wanita  menyambutnya. Saat keluarga Fatmawati mengucapkan salam, langsung dijawat keluarga itu.

BACA JUGA:Anggaran Merdeka Ijazah Kota Bengkulu Ditambah

 

‘’Waalaikum salam,’’ jawab laki-laki berbadan tegap dengan mata berseri-seri dan kemudian tertawa lebar. Wanita yang berdiri di sampingnya Inggit, istri Sukarno nampak cantik di kalau usia muda dan kelihatan lebih berumur dari laki-laki yang tegap itu.


Wisatawan saat berkunjung ke Rumah Pengasingan Bung Karno-Azmaliar Zaros-radarbengkulu.disway.id

 

Tidak lama muncul seorang gadis, Ratna. Kulitnya putih. Badannya gemuk pendek. Fatmawati bersalaman. Tidak lupa Fatmawati menyerahkan sayuran yang ia bawa dari Curup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id /inilah kisahnya fatmawati dan bung karno di bengkulu (14)