Bupati Bengkulu Selatan Kunjungi Rumah Tiga Orang Bersaudara

Bupati Bengkulu Selatan Kunjungi Rumah Tiga Orang Bersaudara

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi,SE.MM berkunjung kerumah tiga saudara yang kondisinya disabilitas-Fahmi-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID -  Ternyata banyak sekali manfaat yang didapat Gusnan Mulyadi dalam kegiatan Bujian Dusun.

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (20)- Tante Hendak Mengambil Fatmawati jadi Menantu

 

Gusnan Mulyadi ,SE.MM, Bupati Bengkulu Selatan ini mengunjung salah satu rumah. Rumah ini dihuni tiga bersaudara yang mengalami disabilitas. Selama  hidup ini, mereka hanya mengandalkan bantuan dari pemerintah dan masyarakat sekitar.

"Mereka bertahan hidup dari bantuan yang diprogramkan dari pemerintah. Seperti bantuan  Penerima Keluarga Harapan (PKH) dan yang lainnya.Untuk itu saya meminta kepada pihak Baznas untuk memasukkan nama mereka ke dalam penerima zakat setiap bulannya," ujar Gusnan Jumat (14/07).

BACA JUGA:Heboh! Asep dari Seluruh Dunia Berkumpul di Garut, Ada Apa?

 

Tiga bersaudara ini  mengalami disabilitas. Ketiga tiganya tidak dapat berjalan normal. Bahkan si bungsu berbicara pun agak sulit.

Beruntung, memiliki tetangga serta Kepala Desa yang selalu memberikan bantuan kepada mereka, walaupun hanya ala kadarnya.

BACA JUGA:Pondasi Jembatan Batu Tambun Terjun ke Lembah, PUPR Tunggu Petunjuk

 

Bahkan kedua orangtuanya sudah tidak satu rumah semenjak sang ibunda meninggal dunia. Untuk itu ketiga saudara ini  akan diberikan pelayanan kesehatan untuk berobat. Paling tidak, untuk perbaikan gizi.

BACA JUGA:Korem 041 Gamas Ditingkatkan Menjadi Kodam Bengkulu

 

"Siapa tahu nantinya ada jalan yang terbaik untuk mereka bertiga. Mudah-mudahan nanti  kita terapi untuk penyembuhan sampai mereka sembuh. Dan kami akan berikan kursi roda sesegera mungkin untuk dipakai sehari-hari. Teruslah berbuat baik, walaupun akan selalu ada yang membenci dan tidak menyukai apapun, bahkan setiap apapun yang kamu lakukan. Biarlah itu menjadi urusannya dan budi baikmu biarlah menjadi urusanmu dan Tuhan mu,"pungkas Gusnan.

BACA JUGA:Kantor Bahasa Bengkulu Gelar Bimbingan Teknis Penulisan Cerita Rakyat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id