Alhamdulillah! Aplikasi Ustadz Kita Mudahkan Umat Cari Pendakwah

Alhamdulillah!  Aplikasi Ustadz Kita Mudahkan Umat Cari Pendakwah

Sosialisasi aplikasi Ustadz Kita-Agus-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Kementerian Agama melakukan terobosan untuk pelayanan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya mencari para pendakwah untuk diundang dalam kegiatan keagamaan.

Aplikasi Ustadz Kita, sebuah layanan digital untuk menjawab permasalahan tersebut.

BACA JUGA:Selamat, Per Agustus Petani Sawit di Provinsi Bengkulu Nikmati Harga Jual TBS yang Baru

 

Kepala Kantor Kemenag Bengkulu Tengah, Dr.H. Zainal Abidin,MH melalui Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Bengkulu Tengah, Dr. Rusman Saleh, M.Pd  menjelaskan, aplikasi Ustadz Kita diharapkan memudahkan masyarakat umum mencari pendakwah (dai) untuk diundang memberikan ceramah dan pemahaman keagamaan. 

"Platform ini diharapkan menjadi jembatan para dai yang berwawasan moderat dalam mengambil peran untuk mengisi ruang digital dengan konten-konten dakwah yang mencerahkan,” kata Rusman saat sosialisasi aplikasi Ustadz Kita di aula Sakinah Kantor Kemenag Benteng, tadi siang. 

BACA JUGA:Aneh, Oknum Wali Murid Ketapel Mata Guru di Rejang Lebong Belum Juga Ditangkap

 

 Menurut Rusman, aplikasi tersebut menunjukkan transformasi digital terus dilakukan guna memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Dai diharapkan bisa membentengi umat agar tidak tertipu, terbujuk, terayu konten dakwah di media sosial yang disampaikan bukan oleh ahlinya. Pasalnya, jika sesuatu diserahkan bukan pada ahlinya, maka tunggu saat kehancurannya.

BACA JUGA:Baru, Jaya Badminton Hadir di Kota Bengkulu, akan Diresmikan Wawali Dedy Wahyudi

 

"Pekerjaan penting para da'i adalah penanggung jawab dan penuntun umat. Dai adalah obor bagi jalan terangnya umat. Jangan ada yang menggunakan agama untuk membenci satu sama lain. Selain sebagai penceramah, da’i juga mengemban peran penting sebagai pembawa kasih sayang di tengah masyarakat," ujarnya. 

Ditambahkan, Da’i adalah benteng dakwah Islam Indonesia serta mitra Pemerintah, yang dapat memberikan sumbangsih berupa pemikiran untuk bergerak bersama merawat kebhinekaan, menciptakan harmoni, dan membangun moderasi dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara. 

BACA JUGA:Bebas Hambatan, Pembangunan Ulu Seluma Diusulkan Rp 60 Miliar

 

Sementara itu, kegiatan sosialisasi ini kemarin dihadiri Subkor Seksi Kemitraan Umat Publikasi Dakwah dan HBI Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Rizal, S.Pd.I, M.Pd beserta tim kerja dari Bidang Penaiszawa Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, serta 40 peserta sosialisasi yang terdiri dari penceramah (dai) di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Dijelaskan Subkor Seksi Kemitraan Umat Publikasi Dakwah dan HBI, Rizal, M. Pd.I sekaligus Plt. Kabid Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman kepada seluruh peserta terkait penggunaan aplikasi Ustadz Kita. 

BACA JUGA:Gampang Banget, Begini Cara Membuat Donat Empuk dan Renyah

"Para peserta yang melek teknologi informasi. Aplikasi itu dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat, untuk mencari pendakwah yang terkait isu sentral Kemenag yang moderat. Tujuan lainnya sebagai ajang silaturahmi bagi para peserta, dan dapat mendukung aktivitas keagamaan di masyarakat," jelasnya singkat. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id