Riri Damayanti John Latief Pindah Komite, Minta Penyelenggara Pemilu 2024 Berlaku Jujur dan Adil

Riri Damayanti John Latief Pindah Komite, Minta Penyelenggara Pemilu 2024 Berlaku Jujur dan Adil

Riri Damayanti-ist-radarbengkulu,disway.id

RADARBENGKULU, DISWAY.ID Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) Hj Riri Damayanti John Latief pidah tugas dari Komite II ke Komite IV DPD RI.

Tugas baru di Komite IV itu, Riri lebih konsen ke urusan daerah dan masyarakat.

Baik soal anggaran pendapat dan belanja negara, pajak dan pungutan lain, perimbangan keuangan pusat dan daerah.

Pada pergeseran Komite itu, Riri mengatakan salah satu yang perlu menjadi perhatian serius bagi pemerintah adalah pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) 2024

BACA JUGA:Riri Damayanti: Proyek Energi Baru dan Ramah Lingkungan Jangan Sampai Mandeg

"Tahun 2024 ini bisa dibilang tahun penentuan arah Indonesia ke depan. Karena akan ada proses pergantian kepemimpinan," ujar dia.

"Harapan saya dan tentu saja bangsa Indonesia seluruhnya, kondisinya semakin baik. Pemerintah harus fokus untuk mewujudkan pemilu yang jujur dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas," kata Riri

Riri melanjutkan tahun 2023 ini pemerintah telah menganggarkan Rp 20 triliun untuk sarana dan pra sarana pemilu.

Baik itu untuk badan ad hoc, pengawasan pencalonan, dan pengamanan pelaksanaan pemilu.

BACA JUGA:Riri Damayanti: Ini Dia Masalah Ekonomi Yang Perlu Ditindaklanjuti

"Pelaksanaan pemilu ini bukan hanya menjadi sarana yang paling baik untuk memilih pemimpin yang mampu membahagiakan masyarakat, namun juga menjadi peluang untuk meningkatkan roda perekonomian mengingat kecenderungan meningkatnya konsumsi masyarakat setiap digelarnya perhelatan pemilihan," tuturnya.

Kata Riri salah satu cara agar menghasilkan para pemimpin yang benar-benar berkualitas, pihak penyelenggara harus mengoptimalkan sosialisasi.

Seperti menyampaikan ke publik, profil terkait latar belakang dan profil dari setiap daftar calon pemimpin yang akan dipilih oleh masyarakat.

"Jangan biarkan masyarakat membeli kucing dalam karung. Tampilkan sejelas-jelasnya sosok yang akan dipilih dalam pemilu 2024 ini nanti," ujar dia.

BACA JUGA:Riri Damayanti: Potensi Perikanan Bengkulu Melimpah, Maksimalkan Daya Jelajah Nelayan

"Biarkan publik menilai dan tahu jejak rekam setiap kandidat sehingga dapat yakin betul siapa yang benar-benar dapat mensejahterakan," sampai dia.

Riri juga menambahkan, salah satu upaya penting yang perlu dilakukan agar pemilu 2024 berjalan dengan baik adalah kerja sama seluruh elemen masyarakat dalam menangkal penyebaran isu hoaks.

"Kalau dilihat sekarang ini aja sudah luar biasa penyebaran hoaks yang ada. "Ini sangat merusak kualitas demokrasi. Jangan sampai bangsa ini terpecah belah. Seluruh elemen harus bersatu untuk mengerem opini-opini liar di tengah-tengah masyarakat," tutup Riri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id