Presiden Jokowi Saksikan PLN Teken Kerjasama dengan TANESCO

 Presiden Jokowi Saksikan  PLN Teken Kerjasama dengan TANESCO

Presiden RI Joko Widodo menyaksikan penandatanganan MoU antara Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo dengan Managing Director TANESCO, Maharage Chande-Adam-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Tanzania Electric Supply Co Ltd (TANESCO),BUMN sektor kelistrikan asal Tanzania, Afrika Timur mengadopsi transformasi bisnis yang telah dilakuka PLN  (Persero) selama ini. Karena hendak melakukan pengembangan serupa di Afrika, TANESCO menyepakati kerjasama bisnis dengan PLN.

 

Kesepakatan ini ditandai dengan teken atau penandatanganan Memorendum of Understanding (MoU) antara Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo dengan Managing Director TANESCO, Maharage Chande, di Dar Es Salaam, Tanzania, pada Selasa (22/8/2023). 

BACA JUGA: Gubernur Rohidin Lepas Kontingen POPNAS XVI, Selamat Bertanding dan Harumkan Nama Bengkulu

 

Menariknya, acara ini disaksikan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo atau biasa disebut Presiden Jokowi . Kerja sama ini juga sebagai wujud peluasan bisnis PLN di kancah global.

 

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menjelaskan, MoU yang dilakukan antara PLN dan TANESCO merupakan langkah lanjutan dari pertemuan sebelumnya dengan Menteri Energi Tanzania, January Makamba dan Manajemen TANESCO untuk kerja sama pengembangan ekosistem sektor ketenagalistrikan Tanzania di Jakarta pada 10 Februari 2023 lalu.


Kedua kepala negara berfoto bersama-Adam-radarbengkulu.disway.id

 

Lebih lanjut diungkapkan, ada empat poin kerja sama yang dituangkan dalam MoU antara PLN dan TANESCO. Pertama, mendukung transformasi digital sesuai dengan kebutuhan di TANESCO. Seperti Digital Power Plant, Digitally Enabled Distribution Excellence, Utility Super Apps (mengadopsi penerapan PLN Mobile dalam pengembangan Costumer Service Excelence TANESCO). 

Kedua,  pengembangan core bisnis utilitas di TANESCO. Hal ini mencakup Maintenance, Repair, and Operation (MRO), dan Kolaborasi Co-investment.

BACA JUGA:Cek Disini Besaran Tarif Harga PDAM Terbaru Se Provinsi Bengkulu

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id