Sudah Luncurkan Berbagai Bantuan, Baznas Bengkulu Selatan Bedah 30 Unit Rumah Masyarakat Miskin Tahun 2023

Sudah Luncurkan Berbagai Bantuan,  Baznas Bengkulu Selatan  Bedah 30 Unit Rumah Masyarakat Miskin Tahun 2023

Ketua Baznas Bengkulu Selatan, H.Hartawan,SH.MH memberikan bantuan Kursi roda kepada masyarakat yang tidak mampu-Fahmi-radarbengkulu.disway.id

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Untuk meringankan beban masyarakat yang ekonominya dibawah garis kemiskinan.

Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)  pada tahun 2023 mempunyai target akan membantu masyarakat untuk bedah 30 rumah. 

BACA JUGA:10 Tips Cinta Alquran, Nomor 9 Bikin Hidup Kita jadi Tenang dan Damai

 

Program ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang ekonominya dibawah garis kemiskinan. Sehingga masyarakat yang benar - benar membutuhkan bisa merasakan tinggal di rumah yang layak huni.

Ketua  Baznas Bengkulu Selatan, H. Hartawan, SH.MH menyampaikan, saat ini bukan bedah rumah saja yang dibantu oleh Baznas untuk masyarakat. Sudah banyak bantuan yang  diberikan kepada masyarakat sepanjang 2023 ini.

BACA JUGA:Taman Mukomuko Bukan di Kabupaten Mukomuko, Kok bisa?

 

"Untuk bedah rumah kita sudah melaksanakannya sebanyak 17 rumah. Selain itu disela kegiatan rutin kita juga mengikuti kegiatan Bupati. Seperti di Bujian Dusun. Dalam program Bupati ini, kita juga mengeluarkan bantuan. Seperti, belum lama ini di Desa Suka Maju, Air Nipis, kita memberikan tiga buah alat bantu dengar kepada masyarakat," ungkap Hartawan kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID  Sabtu   (9/9).

BACA JUGA:Bikin Kaget, Pengurus Masjid Al-Falah Dapat Bantuan, Bupati Transfer Rp 15 Juta, Segera Dicek

 

Untuk bedah rumah di desa Suka Maju, lanjutnya, sudah dilakukan dua bedah  rumah pada tahun 2022 yang lalu.Yang jelas bantuan ini akan diberikan kepada masyarakat  yang benar - benar membutuhkan sesuai dengan kriterianya.

BACA JUGA:3.549 Jiwa Warga Kelurahan Teluk Sepang Tagih Janji Pemerintah Kota Bengkulu, Perbaiki Jembatan Penghubung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id