Wisata Fenomenal Telaga 7 Warna, Tidak Boleh Sebut Kata

Wisata Fenomenal Telaga 7 Warna,  Tidak Boleh Sebut Kata

Telaga tujuh warna di kabupaten Lebong provinsi Bengkulu-Ist-

BACA JUGA:HUT Bengkulu ke 54 Tahun, Gubernur Bengkulu Berikan Penghargaan Pemenang Desa Wisata Terbaik

Walaupun cukup hanya berupa teguran, namun mungkin akibatnya akan menjadi fatal bagi diri sendiri. Karena itulah patuhi segala peraturan yang berlaku. Supaya suasana liburan tidak menjadi malapetaka bagi diri sendiri maupun orang lain. 

Larangan tersebut adalah tidak diperbolehkan mengucapkan kata putri ketika berada di wilayah Telaga Putri Tujuh Warna. 

Diketahui Kata putri tersebut termasuk sangat sakral di wilayah Telaga Putri Tujuh Warna. Dimana setiap mengucapkan kata putri akan terjadi suatu hal yang cukup mengerikan. 

Dari cerita rakyat, muncul sempurna air yang sangat besar yang berasal dari tengah danau. Terlepas dari cerita dan kepercayaan masyarakat, sebaiknya kita mengulas tentang Keunikan tersendiri dari telaga putri tujuh warna saja.

Salah satu keunikan dari Telaga Putri Tujuh Warna ini adalah air Telaga yang warna warni. Destinasi wisata yang mempunyai luas sebesar ±50 hektar menjadi fenomenal, ada 7 telaga, 4 dari Telaga memiliki ukuran yang besar. Sedangkan sisanya mempunyai ukuran yang kecil dan mempunyai warna yang berbeda beda.

Untuk warna dari Telaga yang besar ada yang berwarna merah, biru, abu – abu dan putih. Sedangkan warna dari Telaga yang kecil, yaitu coklat, hitam dan kuning. Jarak antar Telaga satu dan lainnya mempunyai kondisi yang berbeda – beda. Ada yang dekat, ada pula yang jauh. 

Bagi kalian yang hendak mengunjungi destinasi fenomenal itu, kalian akan disuguhkan pada disuguhkan dengan sebuah telaga pertama dengan warna yang cukup mencolok, yaitu telaga warna biru yang memiliki diameter sekitar  ±10 meter.

Ditelaga itu, pengunjung bisa sejenak menghangatkan diri di tepi telaga sekaligus menikmati pesona telaga yang sangat langka dengan warna air yang terlihat berwarna biru. Tepat dari arah telaga biru, langsung terlihat 3 buah telaga kecil yang warna warni. Dimana terkesan telaga kecil yang berwarna coklat, kuning dan hitam itu mengelilingi telaga biru. Untuk ukuran dari ketiga telaga itu ekilas memiliki ukuran yang sama, tapi untuk ukuran diameter dari ketiga telaga itu sekitar ±5 meter.

Kemudian, untuk menikmati pesona dari Telaga lain  kalian harus tracking atau berjalan kaki sekitar 200 meter menyelusuri arus sungai kecil yang tidak jauh dari Telaga biru. Telaga selanjutnya adalah telaga berwarna merah dengan ukuran sedikit lebih besar dari telaga biru. 

Kondisi air di Telaga ini juga sama seperti telaga biru, yaitu panas. Bahkan uap airnya terlihat dengan jelas menyelimuti permukaan danau.

Bagi kalian yang ingin mengunjungi telaga berikutnya, harus mengeluarkan tenaga ekstra sebab jarak elanjutnya sebesar ±500 meter. Untuk telaga selanjutnya yaitu telaga abu – abu. Ukuran sekitar 4 meter. Untuk menempuh ke telaga ini kalian harus berhati-hati karena jalur yang dilalui cukup ekstrim.

Untuk Telaga yang terakhir adalah telaga putih. Dimana  telaga putih memiliki ukuran sangat besar dari semua telaga yang ada. Diameter telaga ini mencapai ±100 meter. Itulah tujuh telaga yang fonomenal, bagi kalian yang ingin kesaha disrankan membara perlengkapan camping agar kenikmatan berwisata di kawasan telaga tujuh warna bisa sempurna didapatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id