O.. Tokoh Hinata Istri Naruto Ternyata Terinspirasi dari Korban Bom Atom AS Yang Dijatuhkan di Jepang

O.. Tokoh Hinata Istri Naruto Ternyata Terinspirasi dari Korban Bom Atom AS Yang Dijatuhkan di Jepang

Naruto bersama istrinya Hinata. Karakter Hinata memiliki bentuk berdasarkan gambar seorang gadis bermata putih-Agus/Ist-radarbengkulu

Dalam manga dan anime Naruto, klan Hyuga paling menonjol dengan mata putihnya.

 

Suku Byakugan terinspirasi dari korban bom atom 

 

Dalam sebuah wawancara, penulis Kishimoto Masashi ditanya tentang inspirasinya dalam menciptakan Byakugan. Menanggapi pertanyaan ini, Kishimoto-sensei mengatakan bahwa Byakugan didasarkan pada korban bom atom di Hiroshima.

 

Pada akhir Perang Dunia II, Amerika Serikat menjatuhkan dua bom atom di Jepang: satu di Nagasaki dan satu lagi di Hiroshima.

Bom Hiroshima – alias “Little Boy” tak lama setelah menghantam tanah pada tanggal 9 Agustus 1945 benar-benar menghancurkan area tersebut dan menewaskan total 140.000 orang.

Mereka yang beruntung selamat, meski mampu menyelamatkan nyawanya, juga terkena dampak radiasi dan gempa susulan dari bom tersebut.

BACA JUGA:Resep Membuat Udang Goreng Telur Asin

 

Pengaruh “Little Boy” juga menyebabkan banyak anak mengalami “penyakit” aneh. Diantaranya adalah kasus mata putih yang penglihatannya tidak seperti orang normal.

 

Berdasarkan mata putih itu, penulis Kishimoto menciptakan klan Hyuga dengan ciri khasnya terletak pada mata mereka – Byakugan.

Mata tersebut dapat membantu mereka melihat dengan sangat jauh dan jelas. Hal ini dapat dilihat sebagai pengingat, disertai dengan sedikit simpati yang penulis miliki untuk para korban perang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu