Meski Sudah Diingatkan, Kebakaran Lahan Masih Terjadi di Bengkulu Selatan

Meski Sudah Diingatkan,  Kebakaran Lahan Masih Terjadi di Bengkulu Selatan

Upaya yang dilakukan untuk memadamkan api-Fahmi/Ist-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU -  Meskipun sudah diingatkan  jangan membakar sampah saat musim kemarau, namun masih saja ada warga yang belum mengindahkannya. Akibat lalai tersebut, kembali terjadi kebakaran. 

Peristiwa kali ini terjadi  di Jalan Kulus, Kelurahan  Padang Kapuk, Kecamatan  Kota Manna.  Kebakaran lahan dengan sebab yang sama, karena ada masyarakat yang membakar lahan usai menjalankan salat zuhur kemarin.

BACA JUGA:5 Gaya Berhubungan Intim yang Bisa Bikin Hubungan Suami Istri Makin Mesra

 

Kepala Satpol PP Damkar Bengkulu Selatan, Erwin Mukhsin,S.Sos, menyampaikan setelah mendapatkan informasi ada kebakaran itu, pihaknya langsung bergerak ke Tempat Kejadian Perkara agar api tidak menyebar luas dan menimbulkan kerugian yang cukup besar. 

Kemudian, asapnya juga bisa menyebakan penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

BACA JUGA:Tanaman Ini Dipercaya Bisa Membawa Keberkahan, Dijelaskan Dalam Al Qur'an

 

"Karena ini bukan hanya satu kali, bahkan berkali - kali, kami juga berharap kepada masyarakat, apabila membakar sampah agar tetap menjaga api tersebut. Dan jangan ditinggalkan. Karena, akan sangat berbahaya,"ungkap Erwin Sabtu (30/09).

 


Suasana pemadaman api di lokasi kebakaran-Fahmi/Ist-radarbengkulu

 

Dari pembakaran sampah tersebut, ada sekitar 20 meter dikali 15 meter yang habis terbakar. Dimana lahan yang terbakar tersebut ada juga tanaman sawit, sehingga hal ini merugikan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu