Terima Kasih, Kodim 0425 Gelar Program TNI AD Manunggal Air Bersih di Dusun Tengah Seluma

 Terima Kasih, Kodim 0425  Gelar Program TNI AD Manunggal Air Bersih di Dusun Tengah Seluma

Dandim Survei lokasi TNI Manunggal Air Bersih-Wawan-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU - Program TNI AD Manunggal Air Bersih terus digalakkan oleh satuan TNI AD di daerah, terutama hingga ke pelosok desa. Sebab, program ini adalah implementasi 8 Wajib TNI, serta sejalan dengan Perintah Harian Kasad yang kelima dan keenam.

Hal ini membuat Kodim 0425/Seluma bersama tim ahli Geolistrik dari Tim Pal Kostrad Dan Denpal Divisi 1 Kostrad  dibantu oleh warga Desa Dusun Tengah Kecamatan Lubuk Sandi, Kabupaten Seluma, Selasa (31/10) melakukan hal yang sama.

BACA JUGA:Personil TMMD Kodim 0408 BS/Kaur dan Masyarakat Bersihkan Masjid

 

Komandan Kodim 0425/Seluma Letkol Arh Dedy Hendaryatmoko mengatakan kegiatan TNI Manunggal Air Bersih di Desa Dusun Tengah Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma berdasarkan Survei yang dilakukan 2 bulan yang lalu.

"Hari ini kita merencanakan kegiatan Pipanisasi di Desa Dusun Tengah Kecamatan Lubuk Sandi. Dimana sebelumnya kita sudah melakukan survei di lokasi 2 bulan yang lalu," sampai Dandim Letkol Arh Dedy Hendaryatmoko. 

BACA JUGA:Ini Cara Kodim 0408 Menjaga Ketahanan Pangan

 

Rencana kegiatan, saat ini tim ahli Geolistrik dari Tim Pal Kostrad Dan Denpal Divisi 1 Kostrad akan membuat bendungan.  Kemudian Pemasangan Paralon dari Bendungan manuju bak penampungan. Dilanjutkan penimbunan selang menuju tendon dan testing mengaliran air dari hydram ke tendon.

"Apabila ini telah rampung, kami kerjakan dan tidak ada kendala dalam proses aliran air menuju desa, kedepannya kita akan salurkan air bersih tersebut kepada rumah-rumah warga, sekolah dan rumah ibadah yang ada di Desa Dusun Tengah ini," lanjut Letkol Dedy.

BACA JUGA:Kodim 0408 Budidayakan Kacang Sancha Inchi, 1 Liter Harganya di Atas Rp 1 Juta

 

Dandim 0425/Seluma Letkol Arh Dedy Hendaryatmoko menuturkan ,peran serta masyarakat sangat membantu dalam proses pembangunan ini. Semoga program TNI Manunggal Air Bersih ini dapat selesai pada waktunya dan masyarakat dapat segera menerima manfaatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu