Heboh, Festival Layang-Layang Desa Srikuncoro Dibuka Sekda Bengkulu Tengah

Heboh, Festival Layang-Layang Desa Srikuncoro Dibuka Sekda Bengkulu Tengah

Sekretaris Daerah Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto, ST.,M.AP sedang membuka Festival layang-layang di Desa Srikuncoro-Agus-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU - Pemerintah Desa Srikuncoro melaksanakan Festival Layang-Layang untuk warga Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto, ST.,M.AP di desa Srikuncoro.

BACA JUGA:Juara Lomba Perpustakaan Desa Bengkulu Tengah Disapu Bersih Kecamatan Pondok Kelapa

 

Tampak hadir, Anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah, Perwakilan Polsek Pondok Kelapa, Babinsa Pondok Kelapa, Kepala Dinas PMD Bengkulu Tengah dan Kepala Desa Srikuncoro serta undangan lainnya.

Sekda Rachmat Riyanto dalam kesempatan ini menyampaikan, apresiasi kepada Pemerintah Desa Srikuncoro yang telah melaksanakan Festival Layang-Layang se-Kabupaten Bengkulu Tengah ini. Dengan demikian ia berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin kedepannya.

BACA JUGA:Membanggakan, MIN 4 Bengkulu Tengah Wakili Bengkulu Lomba Olimpiade Matematika Tingkat Nasional

 

Karena, mengingat kegiatan ini dapat menjadi wadah para pelayang dalam meningkatkan kreativitasnya dan ini juga akan menjadi salah satu pengembangan pariwisata yang ada Bengkulu Tengah.

"Layang-layang ini ada beberapa mengandung filosofi. Salah satunya semakin tinggi layang-layang diterbangkan, maka akan semakin kencang angin yang menerpa artinya di dalam hidup ini semakin tinggi cita-cita yang ingin kita raih, maka akan semakin besar rintangan yang akan kita dapatkan," jelasnya. 

BACA JUGA:Serahkan KTP ke Siswa, Sekda Bengkulu Tengah Minta Pemilih Pemula Salurkan Hak Suara

 

"Yang kedua, kita sendiri yang akan menentukan berapa jauh layang-layang ini tinggi karena benangnya kita sendiri memegangnya. Jadi, dalam hidup ini kita sendiri yang akan menentukan bukan orang lain," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu