Ayam Berkokok Dimalam Hari Pertanda Ada Makhluk Halus, Mitos atau Fakta? Ini Penjelasannya

Ayam Berkokok Dimalam Hari Pertanda Ada Makhluk Halus, Mitos atau Fakta?  Ini Penjelasannya

mitos tentang ayam yang berkokok malam-Ist-

RADAR BENGKULU - Mitos yang banyak dibicarakan oleh sebagian masyarakat ialah saat ayam berkokok dimalam hari. Konon katanya jika ayam berkokok di malam hari pertanda ada makhluk gaib yang sedang lewat. 

 

Sebagian orang pun percaya bahwa ayam yang sedang melihat bayangan putih yang merupakan makhluk halus

 

Lantas bagaimana fakta yang sebenarnya? Dan apa yang dilakukan ketika ayam berkokok dimalam hari? Berikut ini penjelasannya. 

 

Mitos ayam berkokok dimalam hari,

Menurut beberapa sumber, orang zaman dahulu apalagi suku jawa percaya bahwa ayam berkokok ditengah malam memiliki makna yang beragam. 

BACA JUGA:Dajjal Akan Datang Ketika Manusia Mulai Lupa Kisah Kemunculannya

Seperti jika ayam berkokok pada pukul 9 malam yakini pertanda bahwa di daerah tersebut terjadi timbulnya fitnah. Lalu jika berkokok jam 10 malam , konon katanya akan timbul sebuah aib yang akan diketahui oleh warga setempat. Kemudian jika ayam berkokok jam 12 malam atau tengah malam dipercaya bahwa hewan tersebut melihat jin atau makhluk halus. 

 

Makhluk halus tersebut di yakni berasal dari sekitar ayam yang tinggal atau hanya kebetulan lewat saja. Oleh karena itu , dulunya banyak orangtua menyuruh anak anak nya untuk berdoa jika mendengar ayam berkokok dimalam hari. Hal tersebut dilakukan untuk meminta perlindungan dan keselamatan yang mengancam penduduk setempat. 

BACA JUGA:Ada Mitos Tidak Boleh Meninggalkan Orang yang Lagi Makan

Didalam islam dibenarkan  jika ayam berkokok dimalam hari, pada hadisnya tentang ayam berkokok yang berarti bahwa " apabila mendengar ayam berkokok mintalah karunia Allah SWT  (berdoalah) karena dia melihat Malaikat ". 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: