Dinas Sosial Bengkulu Selatan Matangkan Persiapan Peringatan Hari Pahlawan

Dinas Sosial Bengkulu Selatan Matangkan Persiapan Peringatan Hari Pahlawan

Rapat persiapan yang dilaksanakan oleh Kepala Dinsos BS, Efredy Gunawan SSTP MSi,bersama melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Benni Juanda Safutra B SSos dengan pihak terkait-Fahmi-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU – Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan (BS) melalui Dinas Sosial (Dinsos) mematangkan persiapan untuk  memperingati Hari Pahlawan ke 78.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan itu jatuh pada Jumat (10/11) yang dimulai dengan menggelar upacara di halaman Kantor Bupati.

BACA JUGA:Tidak Semuanya, 40 KK di Bengkulu Selatan Dapat Bantuan Rumah Tidak Layak Huni

 

Kepala Dinas Sosial Bengkulu Selatan, Efredy Gunawan SSTP MSi  melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Sosial, Benni Juanda Safutra B S.Sos mengatakan, setelah menggelar upacara, kegiatan akan dilanjutkan  ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Seluma Manna dan Kaur (Semaku) di Jalan Padang Panjang, Kota Manna.

Pada Acara persiapan ini diundang seluruh komponen yang terkait. Seperti  Kabag Prokopim Setda BS, Kodim 0408, Polres BS dan Baznas di Kantor Dinsos BS.  Nantinya, semua elemen akan mempunyai kepentingan masing - masing.

BACA JUGA:Membanggakan, Desa Wisata Batu Ampar dan Aik Tenam Bengkulu Selatan Masuk 10 Besar Lomba Tingkat Provinsi

 

"Dengan melakukan ziarah nanti, diharapkan kita bisa mengenang kembali jasa - jasa pahlawan yang telah gugur. Walaupun saat ini  melanjutkan perjuangan para pahlawan, namun kita tidak harus menumpahkan darah ataupun harta. Cukup, bagaimana cara kita menjadi generasi yang mempunyai kreativitas dalam pembangunan bangsa,"ujar Benni diruangannya Kamis (02/11).

Dari kegiatan ziarah nantinya, akan ada kegiatan tabur bunga yang langsung dilakukan oleh Bupati Bengkulu Selatan. Kemudian, diikuti oleh seluruh pimpinan Forkopimda  dan seluruh kepala OPD.

BACA JUGA:Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Selatan Ambil Sampel Buah dan Sayur Pedagang

 

Usai rangkaian kegiatan  peringatan Hari Pahlawan, paparnya, akan dilakukan dengan kunjungan kepada seluruh veteran dan janda veteran. Sekaligus, pemberian tali asih veteran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu