Membanggakan, Desa Wisata Batu Ampar dan Aik Tenam Bengkulu Selatan Masuk 10 Besar Lomba Tingkat Provinsi

Membanggakan, Desa Wisata Batu Ampar dan Aik Tenam Bengkulu Selatan Masuk 10 Besar  Lomba Tingkat Provinsi

2 Desa wisata Bengkulu Selatan, Desa Batu Ampar dan Aik Tenam masuk 10 besar lomba wisata tingkat Provinsi Bengkulu-Fahmi-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU -  Dua destinasi desa wisata Bengkulu Selatan  masuk 10 besar lomba yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu.

Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan, Rendra Febrianto SS. MSi mengatakan masuknya 2 destinasi wisata itu  membuktikan bahwa peluang destinasi Bengkulu Selatan bisa menjadi icon bagi Bengkulu Selatan. Nantinya, desa wisata itu diharapkan mampu menumbuhkan ekonomi kreatif untuk masyarakat yang berada dilokasi wisata.

BACA JUGA:Tambah Semangat, Murid TK Aisyiyah Datangi Sat Lantas Polres Bengkulu Selatan

 

"Adapun yang masuk 10 besar desa wisata itu, yaitu Desa Wisata Batu Ampar dan Aik Tenam. Kedua objek wisata ini memiliki keunggulan masing - masing yang mampu menarik minat wisatawan untuk datang berkunjung,"papar Rendra Minggu (29/10).

Adapun untuk daya tarik dari Wisata Batu Ampar, lanjutnya,  yaitu terkait dengan potensi adventure, menyusuri Gua. Bahkan, nantinya disana akan ada pemandu wisatanya tersendiri yang tergolong keinginan minat khusus.

BACA JUGA:Dua Objek Wisata Bengkulu Selatan Masuk API Award 2022

 

Artinya, wisatawan yang mempunyai hobi melihat keindahan alam bisa datang ke Batu Ampar. Seperti menjelajah air terjun yang mengarah ke alam liar.

Bahkan, disana ada suatu tempat, suasana alami alam yang jarak tempuhnya lumayan cukup lama. Untuk pejalan kaki dibutuhkan waktu sekitar empat jam. Berbeda dengan wisata lainnya yang pada waktu sampai langsung menikmati keindahan alamnya. Tetapi, kalau di Batu Ampar akan melewati beberapa tantangan.

BACA JUGA:Pengembangan Sektor Wisata Bengkulu Selatan Butuhkan Investor

 

Kalau untuk desa wisata yang ada di Aik Tenam berbeda. Tapi, mempunyai kesamaan. Yaitu, minat khusus juga. Yang mempunyai wisata Rafting, air terjun,  bahkan lokasi Arum Jeram. Sehingga bagi wisatawan yang ingin mencoba tantangan dan nyali bisa datang ke Aik Tenam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu