Sambut Baik, Dinas Kominfo BU Terima Kunjungan Visitasi Komisi Informasi Provinsi Bengkulu

Sambut Baik, Dinas Kominfo BU Terima Kunjungan Visitasi  Komisi Informasi Provinsi Bengkulu

Dinas Kominfo BU Terima Kunjungan Tim Visitasi KIP Bengkulu-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Dinas Kominfo Kabupaten Bengkulu Utara menerima kunjungan Tim Visitasi Komisi Informasi Provinsi (KIP) Bengkulu di Kantor Diskominfo Bengkulu Utara, Kamis (16/11/2023).

Turut hadir Dalam kegiatan ini Tenaga Ahli Provinsi Bengkulu, Sub Koordinator Pengelolaan Opini serta Aspirasi Publik dan Petugas Pelayanan Informasi. 

BACA JUGA:Peringati HKN, Bupati Mian Launching UHT Bengkulu Utara

Kunjungan dari Tim Visitasi KIP Provinsi Bengkulu yang dipimpin oleh Hidi Cristopher, S.Sos diterima oleh Kepala Dinas Kominfo, Zahrin, S. Sos yang diwakili langsung oleh Kepala Bidang Persandian dan Statistik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bengkulu Utara, Siti Zuraida,S.IP

Ketua Tim Visitasi KIP Bengkulu Hidi Cristopher, S.Sos menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan sebagai tahapan lanjutan dari kegiatan pemeringkatan Badan Publik se-Provinsi Bengkulu pada tahun 2023.

BACA JUGA: Bengkulu Utara Bahas Kegiatan Hari Anti Korupsi Sedunia

“Dalam rangka penilaian pemeringkatan keterbukaan Informasi badan publik, KIP Bengkulu melaksanakan penilaian visitasi dan verifikasi terhadap data dukungan yang tersampaikan atas jawaban questionaire kepada Ketua KIP Bengkulu yang hari ini dilaksanakan di Dinas Kominfo Kabupaten Bengkulu Utara. Kita melaksanakan visitasi dengan tujuan untuk mencocokkan antara jawaban Questionaire dengan data pendukung yang ada sebelumnya dengan kenyataan yang dilapangan,” ucapnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Bengkulu Utara, Zahrin, S. Sos melalui Kepala Bidang Persandian dan Statistik Siti Zuraida, S.IP menyampaikan bahwa dengan adanya kunjungan dari Ketua Komisi Informasi Publik Provinsi Bengkulu diharapkan dapat memberikan masukan, saran serta dorongan kepada Pemkab Bengkulu Utara khususnya Diskominfo dalam penyelenggaraan keterbukaan informasi publik Bengkulu Utara dalam mewujudkan pemerintahan yang terbuka dan transparan sebagai implementasi amanat UUD NO 14 Tahun 2008, Tentang Keterbukaan Informasi Publik.

BACA JUGA:Bupati Mian Berharap Bengkulu Utara jadi Barometer Pemilu di Provinsi Bengkulu

“Dengan adanya kehadiran Tim Komisi Informasi tentunya kami sangat menyambut baik. Karena, dapat berkoordinasi secara langsung dalam pelaksanaan tugas-tugas dan ada yang memberi masukan. Dengan demikian kita bisa memperbaiki kekurangan kita. Sehingga dikemudian hari bisa menyempurnakan kekurangan tersebut,” terangnya.

Siti Zuraida menyebutkan pentingnya sinergitas serta kolaborasi antara Diskominfo Kabupaten Bengkulu Utara dengan Komisi Informasi Provinsi Bengkulu dapat berjalan dengan baik dan dapat terus ditingkatkan di masa mendatang. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu