Musrenbangdes, Gembung Raya Usulkan Lanjutan Jalan Hotmix Menuju Desa Kinal Jaya

 Musrenbangdes,   Gembung Raya  Usulkan Lanjutan  Jalan Hotmix  Menuju Desa Kinal Jaya

Foto bersama dalam kegiatan Musrenbangdes 2025-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Di penghujung Tahun Anggaran (TA) 2023 ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Gembung Raya, Kecamatan Napal Putih, Kabupaten Bengkulu Utara telah merampungkan seluruh program kegiatan pembangunan fisik maupun non fisik yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Dari Program Ketahanan Pangan, penyaluran BLT DD,  Pelatihan dan pemberdayaan, Pembangunan jembatan dan pengoralan jalan usaha tani.

BACA JUGA:Desa Wisata Pulau Baru Mukomuko Masuk 5 Besar Lomba Tingkat Provinsi Bengkulu

Pencapaian itu disampaikan Kepala Desa (Kades) saat kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun 2025 pada Kamis, (23/11/2023).

Dikatakan Kades, semua program yang telah direalisasi Pemdes telah rampung 100 persen dan telah dimanfaatkan dan dinikmati masyarakat di desanya itu.

BACA JUGA:Sekda Mukomuko Preteli Kinerja Pimpinan OPD

"Alhamdulillah, kegiatan tahun anggaran 2023 ini telah secara bertahap kita rampungkan. Seluruh realisasi tahun anggaran 2023 ini semuanya telah dimanfaatkan dan dinikmati masyarakat," ungkap Kades.

Kades menambahkan, tentu dengan berjalan lancarnya semua kegiatan yang dilaksanakan Pemdes itu, semua berkat dukungan dan bantuan seluruh masyarakat yang selama ini mensupport pemdes dalam merealisasikannya.

BACA JUGA:Pengadilan Negeri dan Kanta Mukomuko Jawab Keraguan Kuasa Hukum Petani yang di Gugat PT. DDP

"Semua ini berkat bantuan dan dukungan masyarakat. Saya pun mengucapkan terima kasih kepada BPD dan seluruh elemen masyarakat Desa Gembung Raya," tambah Kades. 

Sementara itu, ada beberapa usulan prioritas yang disepakati dalam kegiatan Musrenbangdes yang digelar Pemdes Gembung Raya hari ini. Yakni di bidang infrastruktur berupa  , di bidang sosial dan budaya berupa pembangunan gedung Sekolah Menengah Atas (SMA), serta di bidang pertanian ada usulan bantuan pengadaan bibit kelapa sawit dan bantuan ternak sapi.

BACA JUGA:Polres Mukomuko Bentuk Tim Urai Macet

"Itu beberapa usulan prioritas kami di tahun 2025 dan semoga apa yang diharapkan masyarakat dapat diakomodir," jelas Kades.

Turut hadir dalam kegiatan Musrenbangdes tersebut, unsur Tripika Kecamatan Napal Putih, Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI), Ruri Valentino, BPD, jajaran Pemdes, serta tokoh masyarakat Gembung Raya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu