Begini Tips Memilih Matras Yoga yang Tepat, Jangan Sampai Salah Pilih, Nanti Bisa Lecet Loh

Begini Tips Memilih Matras Yoga yang Tepat, Jangan Sampai Salah Pilih, Nanti Bisa Lecet Loh

Tips memilih matras yoga/foto ilustrasi-ist-

 

RADAR BENGKULU - Olahraga Yoga saat ini sudah banyak peminatnya. Agar Olahraga Yoga bisa dilakukan dengan baik, maka diperlukan matras yang tepat. matras berfungsi sebagai alas yang biasa dipakai dalam kegiatan Olahraga Yoga dan senam lantai.

Olahraga Yoga dan Senam lantai ini membutuhkan alas seperti matras, karena gerakan-gerakan olahraga ini memungkinkan bagian tubuh bersentuhan langsung dengan lantai, untuk itulah dibutuhkan matras.  Lalu bagaimana tips memilih matras yang tepat? berikut ulasannya:

BACA JUGA:Bingung Memilih Matras? Ini 5 Rekomendasi Matras Yoga yang Bagus dan Menyerap Keringat

Seperti kita ketahui matras yoga berfungsi untuk melindungi bagian tubuh saat melakukan aktivitas olahraga Yoga dan senam lantai. Olahraga ini mempunyai gerakan yang memungkinkan bagian tubuh kita menyentuh atau bersentuhan dengan lantai, maka diperlukan matras yang pas untuk melindungi bagian tubuh yang bersentuh dengan lantai. Anda dapat memilih matras dengan ketebalan yang cukup, sehingga fungsi matras yang melindungi tubuh dari kerasnya lantai bisa dirasakan dengan maksimal. 

BACA JUGA:Olahraga Terbaik untuk Cepat Menurunkan Tekanan Darah, Bisa Dilakukan di Rumah

BACA JUGA:10 Manfaat Olahraga Teratur untuk Kesehatan, Nomor 9 Harus Dilakukan Suami dan Istri

Lalu tips memilih matras yang tepat yakni, pilihlah matras yang terbuat dari bahan yang bisa menyerap air dan keringat. Mengapa butuh matras yang menyerap air dan keringat? Hal itu karena aktivitas olahraga Yoga dan Senam lantai juga membuat tubuh kita mengeluarkan keringat yang cukup banyak, dan selain itu juga bahan matras tidak menyerap air atau keringat maka kondisi matras akan licin yang bisa menyebabkan kita cidera akibat tergelincir. 

BACA JUGA:Diet Cepat Kurus Bisa Dicoba Dengan Rutin Minum Kopi dan Teh Tanpa Gula Serta Rajin Olahraga

BACA JUGA:Dampak Luar Biasa, Membawa Kebaikan Dalam Menjalani Hidup, Ini Cara yang Bisa Dijalani

Lalu pilihlah matras yang berbahan empuk, sebab bahan matras yang empuk akan menjaga kulit kita dari cidera lecet yang bisa saja terjadi. Kemudian pilih bahan matras yang tidak menimbulkan alergi pada kulit. Jika sudah tahu tips memilih matras untuk yoga dan senam lantai, anda bisa langsung mendatangi toko olahraga terdekat yang menjual keperluan dibidang olahraga. Semoga artikel ini bermanfaat dan silahkan dibagikan informasi ini ke teman-teman.   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: