Sangat Mewah, Pembangunan Perpustakaan Daerah Bengkulu Selatan Diperkirakan Tepat Waktu

Sangat Mewah, Pembangunan Perpustakaan Daerah Bengkulu Selatan Diperkirakan Tepat Waktu

Wakil Bupati Bengkulu Selatan, H.Rifai Tajuddin,S.Sos bersama Kepala Dinas Perpustakaan Sri Gusti Sabana melihat langsung kondisi pembangunan Perpusda yang berada di Lapangan Sekundang -Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pembangunan Perpustakaan Daerah Bengkulu Selatan sudah diperpanjang kontraknya kini.

Batas waktu pembangunan Perpustakaan Daerah akan berakhir pada tanggal 20 Desember 2023. Akan tetapi dari pantauan langsung yang dilakukan oleh Wakil Bupati Bengkulu Selatan, bahwa pembangunan Perpustakaan Daerah(Pusda) ini akan selesai tepat waktu. Bahkan, dibawah tanggal 20 Desember. Ya, sekitar 15 Desember 2023.

BACA JUGA:Bengkulu Selatan Berpotensi Penghasil Air Mineral, Air Baku Sungai Batu Balai Sangat Baik dan Alami

Wakil Bupati Bengkulu Selatan, HM Rifai Tajuddin,S.Sos mengatakan, artinya pembangunan Perpustakaan Daerah ini tidak ada kendala. Yang jelas masyarakat tunggu saja nanti Perpustakaan Daerah ini akan diresmikan dengan kualitas pembangunan yang sangat mewah.

Bangunan ini terdiri dari empat lantai, serta menggunakan lif untuk mempermudah mencapai lantai empat.

BACA JUGA:Silahkan Daftar, Bengkulu Selatan Buka Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

 

"Intinya, kalau memang ada kendala, pasti akan terjadi tiga komponen ini. Yaitu,  tidak tersedianya bahan, tidak tersedianya lahan, tidak tersedianya tenaga kerja. Tetapi yang kita ketahui bersama, semua komponen itu semuanya ada. Bahkan saya sendiri sudah bertanya kepada seluruh tukang bahwa tidak ada penunggakan pembayaran gaji tukang,"papar Rifai di lokasi pembangunan Pusda, Selasa (28/11).

Berdasarkan penilaian yang dilihat secara langsung dilokasi pembangunan, lanjutnya, bahwa pembangunan Pusda ini semuanya tidak ada kendala. Kini tinggal melakukan finishing saja. Artinya, pada tahun 2024, yaitu Januari Pusda ini sudah bisa beroperasi setelah diresmikan nantinya.

BACA JUGA:Dipimpin Wabup, Tim Percepatan Penurunan Stunting Bengkulu Selatan Laksanakan Evaluasi

 

Pihaknya nantinya akan berusaha menganggarkan kembali untuk pembangunan kelengkapan fasilitas Pusda tersebut. Seperti pembangunan lahan parkir dan sebagainya.

"Adapun tujuan akhir dari pembangunan Pusda ini, untuk menjadikan masyarakat kita semakin pintar dengan rajin membaca serta menulis untuk mengingat apa yang dibaca. Nantinya kita berharap seluruh masyarakat yang ada di sebelas Kecamatan bisa berkumpul di Pusda. Karena, banyak fasilitas yang kita sediakan untuk masyarakat yang disabilitas,"papar Rifai.

BACA JUGA:Paten Terpadu, Ini Program Bengkulu Selatan untuk Pemenuhan Kebutuhan Daging

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu