Kumpulan Doa Nabi Ibrahim AS, Tentang Haji dan Kemakmuran Bangsa Arab

Kumpulan Doa Nabi Ibrahim AS, Tentang Haji dan Kemakmuran Bangsa Arab

Kumpulan doa nabi Ibrahim As untuk haji dan kemakmuran bangsa arab-Ist-

RADAR BENGKULU - Semua doa yang dipanjatkan nabi Ibrahim AS mempunyai tujuan baik. Jika Nabi berdoa untuk menghancurkan suatu kaum, tentu diridhoi Allah SWT. Namun sebagai orang yang berakhlak muli, nabi Ibrahim AS dan para nabi lainnya tidak pernah berdoa yang bersifat mencelakakan. 

 

Meskipun terkadang nabi sendiri terancam bahaya dan para penentang ajarannya, nabi tidak pernah berdoa yang buruk dan bersifat membalas dendam. Diantara doa nabi Ibrahim as yang menjadi bukti kebesaran Allah SWT antara lain :

BACA JUGA:Kisah Ibrahim AS, Sang Bapak Para Nabi dan Kekuasaan Raja Namrudz

1. Doa nabi Ibrahim ketika mendapat perintah mendirikan Ka'bah seperti yang diabadikan dalam Al Qur'an surat Al Baqarah ayat 127 yang berbunyi 

"Wa izyarfau ibrahimul-qawa Ida Minal baiti wa Ismail. Rabbana takabal minna innaka anta samiul alim"

BACA JUGA:Belajar Merawat Ketahanan Keluarga dari Kisah Nabi Ibrahim

BACA JUGA:Aktualisasi Nilai Kehidupan dari Keteladanan Keluarga Nabi Ibrahim AS

Artinya "dan ingatlah ketika Ibrahim membina dasar dasar baitullah bersama Ismail seraya berdoa ya Tuhan kami, terimalah amalan kami, sesungguhnya engkaulah yang maha mendengar lagi maha mengetahui"

 

Kemudian Allah SWT berfirman kepada nabi Ibrahim AS yang lagi mendirikan baitullah yang telah diabadikan dalam Al Qur'an surat Al Hajj ayat 27 yang berbunyi 

"Wa izin fin-nasi bil-hajji ya'tuka rijalaw wa a'la kulli damiry ya Tina mingkuli fajjin amik"

 

Artinya "dan berserulah kepada manusia untuk mengerjakan haji. Mereka akan datang dengan berjalan kaki dan mengendarai onta yang kurus, yang datang dari segenap penjuru dunia jauh"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: