Aktualisasi Nilai Kehidupan dari Keteladanan Keluarga Nabi Ibrahim AS

Aktualisasi Nilai Kehidupan dari Keteladanan Keluarga Nabi Ibrahim AS

H. Ahmad Farhan, SS., M.Si-Adam-radarbengkulu.disway.id

Oleh :  H. Ahmad Farhan, SS., M.Si

Dari : Masjid Al-Ma'ruf  Kuala Alam Kelurahan Lempuing, Kecamatan Ratu Agung

 

Jemaah Salat Id yang berbahagia

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Alhamdulillah, kepada Allah terucap syukur tiada terkira. Semoga kita semua senantiasa termasuk dari hamba Allah yang ahli ibadah, ending kehidupan husnul khatimah.  

Salam dan shalawat menjadi niscaya untuk disampaikan kepada Nabi Muhammad Saw Sang Panutan dan teladan bagi orang beriman.Semoga kita dapat syafaat Rasulullah dan selamat di akhirat.

 

Ma’asyiral Muslimin Rahimakumullah

Dalam sejarah para Nabi, kita mengenal ada mereka yang terpilih dan disebut dengan ulul azmi.  Ialah mereka 5 orang Nabi dan rasul. Yaitu Nabi Nuh, Nabi Ibrahim, Nabi Musa, Nabi Isa dan Nabi Muhammad Saw yang mempunyai kesabaran luar biasa, tangguh dan istiqamah  dalam menghadapi berbagai ujian serta  penderitaan saat  menjalankan tugas risalah kenabian.

 

 

Dalam khutbah kali ini, mari sejenak kita merefresh kembali bagaimana karakter nabi Ibrahim AS yang juga dapat kita jadikan teladan untuk diimplementasikan dalam mengarungi hidup di dunia ini yang tidak mudah, dengan  berbagai fitnah, rekayasa dan kejahatan manusia.

Bahwa karakter Nabi Ibrahim yang tercipta bukanlah sesuatu yang diperoleh dengan  mudah. Melainkan diperoleh dengan dinamika kehidupan yang luar biasa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id /aktualisasi nilai kehidupan dari keteladanan keluarga nabi ibrahim as