Ini Cara YDBKS SLB Amal Mulia Munculkan Bakat Siswa Berkebutuhan Khusus di Provinsi Bengkulu

Ini Cara YDBKS SLB Amal Mulia Munculkan Bakat Siswa Berkebutuhan Khusus di Provinsi Bengkulu

YDBKS sukses menyelenggarakan acara pengembangan minat dan bakat bagi siswa-siswi SLB se-Provinsi Bengkulu-windi-

 

RADAR BENGKULU - Cara YDBKS (Yayasan Dharma Bhakti Kesejahteraan Sosial) Sekolah Luar Biasa (SLB) Amal Mulia memunculkan bakat siswa berkebutuhan khusus di Bengkulu terbilang sukses. Baru-baru ini YDBKS sukses menyelenggarakan acara pengembangan minat dan bakat bagi siswa-siswi SLB se-Provinsi Bengkulu. Acara tersebut, yang mencakup berbagai kategori lomba seperti tari kreasi, melukis/mewarnai, dan menyanyi, berlangsung meriah di Aula Hotel Gading Cempaka, Anggut Bawah Kota Bengkulu.

 

Tokoh Perempuan Bengkulu, Derta Rohidin, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap inisiatif YDBKS ini. Menurutnya, meskipun anak-anak di SLB memiliki kebutuhan khusus, namun mereka terlihat sangat mandiri dan berbakat. Beberapa siswa bahkan telah menampilkan tarian kreatif sebagai persembahan dalam acara tersebut.

BACA JUGA:Harapan Orangtua Kepada Anak Setelah Tiada

BACA JUGA:Disabilitas dan Anak Yatim Bengkulu Selatan Diusulkan Dapat Bantuan Sosial

"Anak-anak di sini sungguh berbakat dan sudah mandiri. Tentu kita akan sangat mendukung agar semua tetap semangat dan mampu mengembangkan bakatnya," ujar Derta usai acara.

 

Derta menambahkan bahwa pengasahan bakat tidak hanya akan meningkatkan rasa percaya diri anak-anak, tetapi juga memberikan kesempatan untuk tampil berani dan merasakan kebahagiaan bertemu dengan teman-teman dari berbagai daerah.

 

"Semangat untuk semua, anak-anak, dewan guru, panitia, hingga juri. Semoga acara ini berjalan lancar dan semua merasa bahagia," seru Derta. 

BACA JUGA:Hati-Hati! Gaya Hidup Orang Tua Bisa Sebabkan Diabetes Pada Anak

BACA JUGA:Orang Tua Harus Pahami Cara Mengatasi 4 Karakter Anak yang Memiliki Ciri Kesuksesan

Sementara itu, Kepala Sekolah SLB Amal Mulia, Agung Setia Budi, menjelaskan bahwa kegiatan ini melibatkan SLB se-Provinsi Bengkulu, yang akan menampilkan bakat-bakat terbaik dari setiap sekolah. Para pemenang akan mendapatkan reward sebagai penghargaan, tetapi yang lebih penting adalah memberikan kesempatan kepada siswa-siswi SLB untuk mengekspresikan dan menyalurkan bakat mereka di hadapan banyak orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: