Olahraga yang Viral di Kalangan Artis ini Ternyata Ada 6 Manfaat untuk Kesehatan

Olahraga yang Viral di Kalangan Artis ini Ternyata Ada 6 Manfaat untuk Kesehatan

Olahraga yang lagi viral di kalangan artis dan paling disukai masyarakat Indonesia -Ist-

4. Kurangi risiko diabetes

Sedikit orang yang tahu, namun bulutangkis bisa membantu menurunkan risiko diabetes. Memang benar bermain bulu tangkis dapat meningkatkan kebugaran jasmani dan membantu mengontrol kadar gula dalam tubuh.

Ternyata, keringat yang dihasilkan saat bermain bulu tangkis bisa membantu mengeluarkan racun dan sisa metabolisme tubuh, termasuk gula darah. Selain itu, bermain bulu tangkis juga dapat meningkatkan sensitivitas insulin sehingga membantu tubuh menggunakan gula darah dengan lebih efektif.

BACA JUGA:Susah Menaikan Berat Badan? Coba 5 Olahraga Berikut Ini, Dijamin Auto Gak Kurus Lagi

5. Meningkatkan kapasitas paru-paru

Bermain bulutangkis secara rutin dapat meningkatkan kapasitas paru-paru. Memang bulutangkis membutuhkan banyak oksigen untuk melakukan berbagai gerakan yang dinamis dan cepat.

Hormon adrenal yang dilepaskan saat berolahraga merangsang medula untuk meningkatkan fungsi paru-paru. Hal ini menyebabkan paru-paru mengembang dan mengempis lebih banyak, sehingga meningkatkan kapasitas paru-paru.

Memang di awal pertandingan bulu tangkis kita mungkin merasa sesak napas, namun seiring berjalannya waktu, paru-paru Anda akan menjadi lebih kuat dan mampu menampung oksigen lebih banyak dari sebelumnya.

 

6. Meningkatkan fungsi jantung

Selain meningkatkan kapasitas paru-paru dan mengurangi risiko diabetes, bermain bulutangkis dapat memberikan manfaat bagi kesehatan jantung seseorang.

Faktanya, olahraga ini mampu memperkuat otot jantung, meningkatkan aliran darah, dan menurunkan kadar kolesterol seseorang, serta menurunkan risiko terkena serangan jantung atau stroke.

Padahal, jika Anda rutin bermain bulutangkis, bisa membantu meningkatkan aliran darah di pembuluh darah Anda. Hal ini juga dapat membantu mengurangi risiko penyumbatan pembuluh darah yang dapat menyebabkan serangan jantung atau stroke.

BACA JUGA:Rajin Olahraga Bisa Bikin Kamu Lebih Cantik dan Produksi Kolagen Meningkat

Pada dasarnya bulu tangkis dapat menurunkan kadar kolesterol jahat, khususnya LDL (Low Density Lipoprotein), dimana kolesterol ini dapat menumpuk dan menyebabkan penyumbatan jika tidak dikeluarkan atau dikurangi secepatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: