Olahraga yang Viral di Kalangan Artis ini Ternyata Ada 6 Manfaat untuk Kesehatan

Olahraga yang Viral di Kalangan Artis ini Ternyata Ada 6 Manfaat untuk Kesehatan

Olahraga yang lagi viral di kalangan artis dan paling disukai masyarakat Indonesia -Ist-

BACA JUGA:Olahraga Mermaiding Lagi Hits, Cocok untuk Pecinta Putri Duyung

Bermain bulutangkis terutama saat melakukan gerakan-gerakan dasar seperti memukul shuttlecock, berlari dan melompat pada dasarnya memerlukan kekuatan otot yang besar. Gerakan-gerakan ini akan membantu membangun massa dan tonus otot.

Beberapa area yang akan dilatih saat Anda bermain bulutangkis adalah otot inti yang mengelilingi tulang belakang dan panggul, dan otot inti ini penting untuk dijaga untuk menjaga keseimbangan dan stabilitas serta koordinasi tubuh.

BACA JUGA:Diet Cepat Kurus Bisa Dicoba Dengan Rutin Minum Kopi dan Teh Tanpa Gula Serta Rajin Olahraga

Selain itu, otot yang akan dilatih adalah otot betis, paha depan, dan paha belakang. Ketiga otot ini akan dilatih dan diperkuat ketika Anda berlari, melompat, dan berjalan.

 

2. Meningkatkan kelenturan

Sebenarnya ada sejumlah metode bulutangkis yang terbukti melatih dan meningkatkan kelenturan tubuh. Dua di antaranya adalah pukulan backhand dan pukulan forehand.

Kedua gerakan ini memerlukan gerakan tubuh yang dinamis dan memerlukan kelenturan otot. Membiasakan bermain bulutangkis akan membuat kita lebih fleksibel dan sehat.

Fleksibilitas otot inti penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Memang kelenturan otot membuat kita bisa bergerak dengan mudah tanpa perlu khawatir cedera.

 

3. Membantu Menurunkan Berat Badan

Pada dasarnya bulu tangkis akan mempengaruhi seluruh bagian tubuh Anda. Dimana Anda pasti akan berpindah dari ujung kepala hingga ujung kaki. Selain itu, setiap Anda menggerakkan tubuh saat bermain bulutangkis pasti akan membantu Anda membakar kalori.

Menurut data yang disebarkan oleh Burned-calcories.com, seseorang yang bermain bulu tangkis minimal 30 menit sehari akan membakar 300 kalori. Namun hal tersebut bukan menjadi patokan karena jumlah kalori yang dibakar bergantung pada ukuran tubuh dan seberapa lincah atau aktifnya Anda saat bermain bulu tangkis.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: