Usaha Seni Mempercantik Kuku Banyak Diminati Kaum Hawa

 Usaha Seni Mempercantik Kuku Banyak Diminati Kaum Hawa

Proses mendesain dan mengecat kuku pelanggan nail art J.Silva ganti-Cicih Nuryani-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Usaha seni mempercantik kuku, menjadi salah satu perawatan yang cukup banyak dibutuhkan  para kaum hawa di Kota Bengkulu saat ini. Sebab, banyak kaum hawa yang minta kukunya untuk dihias.

Tak hanya membuat kuku menjadi terlihat menarik dan cantik, para jasa penghias kuku juga menawarkan berbagai macam perawatan. Sehingga menimbulkan kepuasan tersendiri bagi pelanggan.Tak hanya itu, usaha ini juga memberikan peluang usaha yang menjanjikan cukup besar.

BACA JUGA:Tahun 2024 Menjadi Perubahan Besar UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Banyak Raih Prestasi

 

Salah seorang jasa penghias kuku di Kota Bengkulu, J.Silva Ganti mengungkapkan, membuka usaha menghias kuku sangat efektif. Karena, banyak sekali kaum hawa saat ini menghias kukunya agar terlihat lebih cantik .

“Waktu yang digunakan untuk menghias kuku juga sangat fleksibel, sehingga dapat mempermudah ia dalam aktivitas  lain. Apalagi  saya juga seorang mahasiswi Kesehatan yang sejalan dengan usahanya,” ucapnya kepada radarbengkulu.disway.id Sabtu, 6 Januari 2024.

BACA JUGA:Profil Muhammad Tegar Amrullah Presiden Mahasiswa UINFAS Bengkulu

 

Wanita berparas manis ini menyebutkan, dalam sehari ia dapat menghias kuku dua sampai empat orang. Karena, hanya membutuhkan waktu 1 jam saja perorangnya. Ia juga menghias kuku membandrol harga mulai dari Rp 30.000 kuku polos, dan Rp 40.000 untuk yang bermotif . 

Dia juga mengaku, sebelum membuka usahanya itu, ia mengikuti kursus selama tiga kali pertemuan dengan membayar sejumlah Rp 1.300.000. Untuk satu kali pertemuan dapat mencapai waktu 4 sampai 5 jam . Untuk perlengkapan menghias kuku, juga sudah diberikan oleh pihak kursus. Seperti pengering UV, kuas dan berbagai cat warna kuku.

BACA JUGA:Menanti 13 Tahun, Akhirnya Pemprov Hibahkan Gedung STQ Kepada UINFAS Bengkulu

 

Lebih lanjut dikatakan, semenjak membuka usaha ini  dirinya tak pernah lagi meminta uang dari orang tuanya.

 “Harapan saya,  anak muda diluar sana termotivasi dengan membuka usaha sendiri, agar bisa meringankan beban orang tua dan belajar merintis sejak dini,”tuturnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu