Tiga Orang Calon Jemaah Haji Bengkulu Selatan Belum Melakukan Pelunasan Biaya Perjalanan Haji

Tiga  Orang Calon Jemaah Haji  Bengkulu Selatan Belum Melakukan   Pelunasan Biaya Perjalanan  Haji

Kepala Kemenag Bengkulu Selatan, H. Irawadi,S.Ag,MH-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Dari 138 total kuota pemberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) asal Bengkulu Selatan, untuk pembukaan gelombang pertama pelunasan pemberangkatan haji, ada 135 orang sudah melunasi. Kini tinggal 3 orang lagi yang belum melunasi. Tetapi saat ini Kemenag Bengkulu Selatan sudah membuka gelombang kedua pelunasan.

Kepala Kemenag Bengkulu Selatan H. Irawadi S.Ag MH mengatakan, saat ini pihaknya telah mempersiapkan seluruh CJH agar nantinya siap untuk berangkat. Semua CJH sudah diberitahukan apa - apa saja nantinya yang harus dilakukan dan dipersiapkan.

BACA JUGA:Gunakan Drone, Tim Gabungan BPBD Bengkulu Selatan Sisiri Pantai Manna dan Kaur

 

"Untuk mematangkan CJH dari Bengkulu Selatan, kita akan melakukan manasik haji yang in shaa Allah akan kita lakukan pada 22 April2024 mendatang dan akan berakhir pada tanggal 3 Mei.  Sehingga kita berharap nantinya seluruh CJH bisa pulang dengan haji atau hajah yang mabrur,"papar Irawadi Sabtu, 24 Februari 2024.

Manasik haji ini akan dilakukan dua kali. Baik itu ditingkat Kecamatan, maupun tingkat Kabupaten. Sedangkan untuk kuota tambahan Bengkulu Selatan akan mendapatkannya juga. Tetapi untuk jumlahnya, pihaknya belum mendapatkannya. Karena, nantinya tergantung dari kuota yang diberikan oleh Arab Saudi.

BACA JUGA: Bupati Kaur Hadiri Pisah Sambut Komandan Kodim 0408 Bengkulu Selatan - Kaur

 

Nantinya Kementerian Agama akan memberitahukan. Setelah kepastian kuota itu, baru diberikan.Baru nantinya kuota itu akan dibagi kepada seluruh Provinsi dan Kabupaten.'' Walaupun tidak banyak, kabarnya ada tambahan.''

"Untuk kuota tambahan nanti, bagi CJH yang berangkat harus melunasi biaya pemberangkatan hajinya.Biasanya jumlah kuota tambahan ini akan kita terima setelah kuota khsusus Bengkulu Selatan diselesaikan,"pungkas Irawadi.() 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu