5 Olahraga yang Cocok untuk Lansia Mencegah Stroke, Jantung dan Daya Ingat

5 Olahraga yang Cocok untuk Lansia  Mencegah Stroke, Jantung dan Daya Ingat

olahraga yang cocok untuk lansia (lansia) ini bermanfaat untuk mencegah penyakit stroke, jantung, dan menjaga daya ingat.-Ist-

Latihan kardio sebaiknya dilakukan 3 kali seminggu selama 30 menit, agar manfaat latihan kardio juga dapat dirasakan pada lansia.

2. Senam Otak

Senam otak ini juga cocok dilakukan oleh lansia untuk menyeimbangkan otak kanan dan kiri dengan jari.

Bermanfaat bagi lansia untuk meningkatkan kandungan oksigen otak dan meningkatkan daya ingat lansia untuk mencegah demensia.

3. Senam Maumere

Senam maumere merupakan salah satu senam yang cocok dilakukan oleh lansia. Meski energik, namun tidak membuat lelah para lansia yang mengikutinya.

Tujuan dari senam ini adalah untuk meningkatkan pergerakan pada lansia sedemikian rupa sehingga membuat mereka bahagia dan meningkatkan metabolisme tubuh.

4. Senam Poco Poco

Gerakan senam Poco Poco juga cocok dilakukan oleh para lansia.

Gerakan yang harmonis diiringi musik mendorong para lansia untuk menggerakan badannya Senam Poco Poco sangat baik untuk jantung, daya ingat dan metabolisme. Sangat bermanfaat bagi kesehatan para lansia.

5. Senam Sehat Lansia

Olah raga yang sehat juga cocok untuk lansia. Karena gerakannya ringan dan teratur, hal ini mengasyikkan bagi para lansia.

Olahraga ini memiliki banyak manfaat, antara lain pencegahan penyakit jantung, stroke, tekanan darah tinggi, dan penurunan risiko demensia.

Selain itu, dapat meningkatkan fungsi kognitif, termasuk proses berpikir, konsentrasi, dan daya tahan tubuh. Memori temporal, lebih baik.

Hal ini juga berhubungan dengan kualitas tidur yang baik pada lansia yang rutin berolahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: