Bisa Berbahaya, Berikut 5 Jenis Olahraga yang Sebaiknya Dihindari Lansia

Bisa Berbahaya, Berikut 5 Jenis Olahraga yang Sebaiknya Dihindari Lansia

bagi orang yang berusia di atas 65 tahun dan mereka yang baru memulai untuk menghindari olahraga tertentu-Ist-

RADAR BENGKULU - Olahraga setiap hari merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan, terutama seiring bertambahnya usia.

Namun, penting untuk memilih bentuk olahraga yang tepat.

Misalnya, kardio untuk menjaga kesehatan jantung, olahraga angkat beban dapat meningkatkan kepadatan tulang, dan latihan stabilitas atau otot inti membantu menjaga keseimbangan yang kuat.

Namun, ada baiknya bagi orang yang berusia di atas 65 tahun dan mereka yang baru memulai untuk menghindari olahraga tertentu bentuk latihan.

BACA JUGA:MPV turbo mid-size super Ngebut, Mobil Keluarga ini Mampu Saingi Innova Reborn dari Segi Akselerasi dan Harga!

BACA JUGA:5 Olahraga yang Cocok untuk Lansia Mencegah Stroke, Jantung dan Daya Ingat

 Hal ini karena tubuh mengalami banyak perubahan seiring bertambahnya usia dan jenis olahraga tertentu bisa lebih berbahaya.

Berikut dilansir dari sumber terkait, beberapa olahraga yang sebaiknya dihindari oleh para lansia.

1.Naik turun tangga

Kita sering mendengar bahwa tangga lebih baik untuk kesehatan dibandingkan lift. Ini sangat baik untuk anak muda dan paruh baya tetapi tidak disarankan untuk lansia .

Pasalnya, kita bisa kehilangan massa otot hingga 3-5 persen setiap tahunnya. Jika hal ini terjadi, keseimbangan dan kinetika yang mendukung kemampuan kita menaiki tangga berubah.

BACA JUGA:10 Tempat Wisata di Nusa Penida, Bagus untuk Hunting Foto

BACA JUGA:10 Tempat Wisata di Nusa Penida, Bagus untuk Hunting Foto

BACA JUGA:Syarat Ketentuan Kredit Mobil di Maybank Finance Leasing, Uang Muka Kecil dan Jangka Waktu Pembayaran 3 Tahun!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: