Seleksi Beasiswa Leadership Program untuk Ketua OSIS di Provinsi Bengkulu Tahun 2024 Dimulai

Seleksi Beasiswa Leadership Program untuk Ketua OSIS di Provinsi Bengkulu Tahun 2024 Dimulai

Beasiswa Leadership Program ini diperuntukkan untuk ketua OSIS di SMA/SMK/Madrasah di seluruh Provinsi Bengkulu.-Ist-

RADAR BENGKULU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu kembali mengumumkan pembukaan program Beasiswa Leadership Program (BLP) untuk tahun 2024.

Beasiswa Leadership Program ini diperuntukkan untuk ketua OSIS di SMA/SMK/Madrasah di seluruh Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Beasiswa untuk Mantan Ketua OSIS Tahun 2024 Ada Lagi, Bersiaplah Februari Dimulai

BACA JUGA:Pengamat: Patut dan Layak Prabowo Subianto Menyandang Pangkat Bintang 4, Dedikasi Untuk Indonesia Sangat Besar

Menurut Gubernur Bengkulu, Prof. Dr. H Rohidin Mersyah, M. MA, tahun ini mereka akan melakukan seleksi dari sekitar 300 ketua OSIS di Bengkulu.

Beasiswa Leadership Program (BLP) diinisiasi oleh Gubernur Bengkulu dengan tujuan menciptakan generasi muda Bengkulu yang berkualitas di masa depan.

Melalui program ini, seluruh Ketua OSIS SMA/MA/SMK di Provinsi Bengkulu diberikan kesempatan untuk mengikuti seleksi.

Dari hasil seleksi tersebut, 10 peserta terbaik akan mendapatkan beasiswa penuh untuk melanjutkan studi di Perguruan Tinggi ternama di Indonesia.

 

"Dalam menjalankan program BLP, Pemprov Bengkulu telah menjalin kerjasama dengan berbagai universitas di Provinsi Bengkulu seperti Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekarno (UINFAS) dan Universitas Bengkulu (UNIB). Kerjasama juga telah dilakukan dengan universitas ternama di Indonesia seperti Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Sriwijaya, Universitas Andalas, ITB, IPB, dan Universitas Padjajaran," ungkap Gubernur.

 

Gubernur Rohidin juga menekankan pentingnya kompetisi bagi para ketua OSIS di tingkat SMA, SMK, dan MA se-Bengkulu. "Rata-rata ketua OSIS berada di kelas 2 SMA atau kelas 2 SLTA, dan pada saat kelas 12 mereka akan diseleksi dan mendaftar di Diknas. Beasiswa penuh akan diberikan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu," tambahnya.

 

Lebih lanjut, Gubernur Rohidin menyatakan bahwa upaya ini merupakan langkah untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul yang mampu mengelola keunggulan Provinsi Bengkulu. "Diperlukan kemampuan leadership yang baik dalam memanfaatkan potensi unggul yang dimiliki Bengkulu, baik dari sisi kewilayahan, sumber daya alam, maupun karya," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: