6 Antibiotik yang Mudah Didapat di Rumah, Sangat Efektif Melawan Bakteri

6 Antibiotik yang Mudah Didapat di Rumah, Sangat Efektif Melawan Bakteri

Kandungan Minyak oregano-Halodoc-

 

RADAR BENGKULU - ebagian besar dari kita sudah familiar dengan antibiotik.Antibiotik adalah salah satu obat yang paling umum digunakan untuk membunuh bakteri yang menginfeksi tubuh.

Penting untuk diketahui bahwa penggunaan antibiotik yang berlebihan dapat menimbulkan efek samping dan juga menyebabkan kecanduan.

Bakteri yang resisten, maka dari itu sebaiknya anda juga mengetahui tentang antibiotik non obat, atau antibiotik alami yang biasanya mudah didapat di rumah.

BACA JUGA:Berikut 4 Tokoh Kapitalisme Dunia Paling Berpengaruh Sepanjang Sejarah

BACA JUGA:Harga Motor Bekas Honda BeAt tahun Muda 2024 Sangat Terjangkau!

Berikut ini beberapa antibiotik yang mudah ditemukan dirumah sebagai obat infeksi bakteri yang dikutip dari berbagai sumber:

1.Bawang putih

Bawang putih telah lama dikenal sebagai bahan makanan dengan sifat antimikroba. Sebuah penelitian pada tahun 2010 menunjukkan bahwa kandungan dalam bawang putih memiliki kemampuan untuk melawan serangan bakteri penyebab infeksi.

Senyawa allicin pada bawang putih bahkan terbukti mampu membunuh bakteri berbahaya seperti Salmonella dan Escherichia coli.

Selain untuk mencampur bahan masakan, bawang putih juga bisa digunakan untuk membuat ekstrak bawang putih dengan cara merendamnya dalam minyak zaitun.

BACA JUGA:Nama Bakal Calon Walikota Bengkulu Mulai Ramai Diperbincangkan, Ada Dedi Wahyudi, Syafriandi dan Ahmad Kanedi

BACA JUGA:Satpol PP dan Polres Bengkulu Selatan Datangi Tempat Hiburan Malam, Ada Apa Ya!

Namun perlu diingat bahwa bawang putih yang terlalu banyak juga tidak baik bagi tubuh karena dapat menyebabkan peradangan pada bagian dalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: