Tidak Semuanya, Hanya Empat Desa di Kecamatan Pino Raya Dapat Bantuan, Totalnya Rp 309.152.265

Tidak Semuanya, Hanya Empat Desa di Kecamatan Pino Raya   Dapat Bantuan, Totalnya  Rp 309.152.265

Kepala Dinas Sosial Bengkulu Selatan, Efredy Gunawan,S.STP.M.Si menerima bantuan dari Dharma Guna Bengkulu untuk masyarakat terdampak banjir-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Dari kunjungan Dinas Sosial Bengkulu Selatan  ke Balai Sentra Dharma Guna Bengkulu Kamis , 14 Maret 2024 untuk  membahas teknis penyaluran bantuan pasca bencana banjir Air Pino beberapa hari lalu.

Empat desa yang ada di Kecamatan Pino Raya yang mendapatkan bantuan itu kalau diuangkan totalnya sebesar Rp 309.152.265. Bantuan ini dibagikan dalam bentuk barang.

BACA JUGA:Tim Satgas Pangan Polres Bengkulu Selatan Terus Cek Harga Pasar dan Stok Beras

 

Kepala Dinas Sosial Bengkulu Selatan Efredy Gunawan S.STP.M.Si menyampaikan, bantuan ini tidak untuk semua masyarakat yang ada empat desa tersebut. Melainkan diperuntukan kepada masyarakat yang rumahnya terdampak banjir. Bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat yang menjadi korban banjir tersebut.

"Adapun bantuan yang kita salurkan dari Balai Sentra Darma Guna Bengkulu yang didampingi oleh Dinas Sosial masyarakat yang terdampak banjir di desa Kembang Seri, Desa Pagar Gading, Desa Karang Cayo dan  Desa Tanjung Aur 2, yang mana sebelumnya kita sudah meminta kepada kepala desa untuk menyampaikan proposal lengkap dengan data yang terdampak,"ujar Efredy Sabtu, 16 Maret 2024.

BACA JUGA:Dandim 0408 Bengkulu Selatan - Kaur Tinjau Lokasi Sawah Tadah Hujan di Gunung Ayu Manna

 

Untuk proposal yang disampaikan ke Kementerian Sosial yang disalurkan  Balai Sentra Darma Guna Bengkulu sebanyak 215 Kepala Keluarga (KK).Yang mana per KK nya menerima bantuan persatu paket logistik kebutuhan sehari - hari,dan ini bentuk dari perhatian Pemerintah kepada masyarakat yang terkena musibah.

Adapun jenis bantuan tersebut yaitu Fanily Kids sebanyak 215, sandang dewasa 215, pembalut wanita 860, makanan siap saji 860, matras, tenda gulung, dan selimut masing - masing 215 lembar. Sehingga total keseluruhan bantuan yang diberikan sebanyak 2.795 barang.

BACA JUGA:Hindari Simpang Siur, DPMPTSP Bengkulu Selatan Koordinasi dengan 14 OPD Teknis

 

"Dari total keseluruhan barang tersebut dibagikan kepada masyarakat yang ada diempat desa tersebut, Kembang Seri 13 KK,Pagar Gading 19 KK,Karang Cahyo 107,Tanjung Aur 2 76 KK dengan total 215 KK.Dengan bantuan itu kita berharap mereka bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik,"pungkas Efredy.() 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu