Pemdes Bumi Harjo Langsung Salurkan BLT DD dan Titik Nol Pembangunan

Pemdes Bumi Harjo Langsung  Salurkan BLT DD dan Titik Nol Pembangunan

Pemdes Bumi Harjo saat melakukan Titik Nol Pembangunan-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Jajaran Pemerintah Desa (Pemdes) Bumi Harjo, Kecamatan Pinang Raya, Bengkulu Utara tetap semangat dalam merealisasikan serapan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2024.

Selasa, 19 Maret 2024 Pemdes Bumi Harjo pun memulai program kegiatan DD TA 2024 dengan melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD kepada 6 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk bulan Januari, Februari, Maret 2024 dengan jumlah 900 Ribu/KPM serta titik nol kegiatan pembangunan.

BACA JUGA:Pemda Bengkulu Utara Kembali Lakukan Mutasi, Ini Daftarnya

 

Dalam acara tersebut turut dihadiri Camat Pinang Raya, M Irfan, Kapolsek Ketahun, Iptu Fredy Simaremare SH, Danramil Ketahun yang diwakili Babinsa Peltu Parmin, Pendamping Desa, BPD, serta tokoh masyarakat dan jajaran Perangkat Desa Bumi Harjo.

Saat sambutan Kepala Desa Bumi Harjo, Suyanto mengatakan, kegiatan penyaluran BLT DD dan titik nol pembangunan pada hari ini, Selasa 19 Maret 2024  menandakan telah dimulainya rangkaian program yang tertuang didalam dokumen APBDes TA 2024.

BACA JUGA:Kebakaran Beruntun di Bengkulu Utara Jadi Perhatian Gubernur Bengkulu, Ini Pesan untuk Kades

 

Dengan telah dimulainya kegiatan DD tersebut, Kades pun meminta kepada Tim Pelaksana Kegiatan atau TPK untuk selalu mengikuti peraturan agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar serta sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan.

"Alhamdulilah hari ini kita telah salurkan BLT DD kepada 6 orang KPM yang sesuai dalam kategori  penerima. Selain itu kita juga telah melakukan titik nol pembangunan Sumur bor dan perehaban Jalan Usaha Tani (JUT) yang menandakan kegiatan DD telah dimulai. Maka sebab itu, marilah kita sama sama bekerja dengan hati hati agar terhindar dari perbuatan melawan hukum. Ikuti aturan serta sesuaikan pembangunan dengan spesifikasi yang ada," ungkap Kades.

BACA JUGA: Lihat Lokasi Cetak Sawah, Dandim 0423 Bengkulu Utara Kunjungi Pulau Terluar Enggano

 

Lanjut kades pun berharap sinergitas Pemdes, BPD, dan masyarakat dapat selalu terjalin agar seluruh kegiatan pembangunan yang ada dapat berjalan dengan lancar.

"Tentu saya sangat harapkan bantuan dan dukungan seluruh pihak yang ada di Desa, agar semua kegiatan pembangunan bisa berjalan dengan lancar," harap Kades.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu