Investor Jepang Lirik Bengkulu Selatan, Temui Bupati Gusnan Mulyadi

 Investor Jepang Lirik Bengkulu Selatan, Temui Bupati Gusnan Mulyadi

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM bersama Toshihiro Nakamura berbincang terkait budidaya ikan sidat-Fahmi-radarbengkulu

BACA JUGA:109 Pejabat Eselon III dan IV Bengkulu Selatan Kena Mutasi

 

"Kuncinya bagaimana kita bisa memproduksi ikan sidat ini,sehingga diharapkan kerjasama yang baik nantinya pihak investor juga akan memberikan fasilitas. Seperti pelatihan,penggunaan teknologi yang tinggi dan sebagainya. Sehingga menghasilkan ikan sidat yang bagus dan berkualitas dan pihak merekalah yang akan membelinya,"ujarnya.

Dalam kerjasama ini Gusnan juga memastikan bahwa Bengkulu Selatan akan memberikan dukungan infrastruktur yang baik dan regulasi yang kondusif bagi investasi di sektor perikanan.Sehingga tumbuh kembang perkonomian sidat diBengkulu Selatan akan berkembang dengan baik.

BACA JUGA:Bengkulu Selatan Buka Formasi CPNS dan PPPK Bengkulu Selatan Tahun 2024

 

Sementara itu delegasi perusahaan PT. Singgasana Unagi Indonesia yang diwakili oleh Toshihiro Nakamura menyatakan minatnya untuk menjajaki lebih lanjut peluang investasi di Bengkulu Selatan.

Pihaknya mengapresiasi komitmen pemerintah daerah dalam menciptakan lingkungan investasi yang ramah dan berusaha untuk lebih memahami potensi serta persyaratan yang dibutuhkan untuk berinvestasi dalam budidaya ikan sidat di Bumi Sekundang Setungguan.

BACA JUGA:Belum Ada Kepastian, Apakah Masa Kerja PPPK dan PPS Bengkulu Selatan Akan Diperpanjang

 

Pertemuan tersebut juga mencakup diskusi tentang teknologi terbaru dalam budidaya ikan sidat, praktik terbaik dalam manajemen perikanan, dan potensi pasar. Baik di dalam negeri maupun luar negeri untuk produk-produk perikanan dari Bengkulu Selatan.

"Nantinya kita  akan menjadikan Bengkulu Selatan sebagai salah satu penyuplai sidat untuk kebutuhan pasar lokal dan internasional. Terutama Jepang. Karena, sidat sendiri adalah salah satu makanan favorit di Jepang. Besarnya kebutuhan akan sidat setiap harinya membuat Bengkulu Selatan sangat berpeluang untuk memenuhi kebutuhan tersebut melalui pengembangan dan pembudidayaan Sidat,"pungkas Toshihiro Nakamura.()

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu