Tembok Besar Trans Lapindo

Tembok Besar Trans Lapindo

Satgas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke-119 Kodim 0408/Mukomuko, terdiri dari TNI Angkatan Darat (AD), TNI Angkatan Laut (AL) dan anggota Polri serta petugas teknis dan penyuluh-unit -Ist-

Pemerataan pembangunan menjadi target Pemerintah Kabupaten Mukomuko guna mempercepat kemajuan daerah, baik secara ekonomi maupun infrastruktur. Desa Lubuk Talang (Trans Lapindo) menjadi perhatian khusus daerah, sebab merupakan permukiman baru bagi warga transmigrasi, yang belum tersentuh pembangunan dengan baik. 

“Maka dari itu, kami pemerintah daerah mendukung serta berterimakasih kepada jajaran TNI AD atas terjalinnya kemitraan untuk bersama-sama melakukan pembangunan, khususnya percepatan pemerataan pembangunan di Desa Lubuk Talang ini, agar masyarakat sejahtera”, ungkap Wakil Bupati Mukomuko, Hj Wasri di sela peninjauannya di lokasi sasaran TMMD.

Sembungnya, keharmonisan dalam kemanungalan TNI dengan rakyat menjadi benteng kekuatan kemandirian bangsa.

Di sisi lain, Panglima Kodam (Pangdam) II Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil mengatakan TMMD ke-119 merupakan program lintas sektoral dengan melibatkan pemerintah daerah, Polri, instansi dan masyarakat.

"Tujuannya mempercepat akselerasi pembangunan di daerah terutama bagi daerah terisolir dan tertinggal. Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan untuk kepentingan pertahanan serta kemanunggalan TNI dan rakyat," ungkapnya.

Sambungnya, "Mari kita pelihara terus kebersamaan, jangan mudah terprovokasi yang bisa merusak kesatuan persatuan bangsa, terus meningkatkan semangat untuk membangun bersama, dan merealisasikan gotong royong yang merupakan warisan budaya, serta jangan lupa untuk memelihara hasil program TMMD dengan sebaik-baiknya agar manfaatnya dapat terus dirasakan oleh masyarakat".

Sementara Danrem 041/Garuda Emas Brigadir Jenderal TNI Rachmad Zulkarnaen mengatakan bahwa kemanunggalan TNI-Rakyat dalam program TMMD untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Mari terus kokohkan kemanunggalan. TMMD ini senantiasa untuk membatu masyarakat”, tegasnya.

Kolonel Inf. Bambang Sulistiyantoro (Kabid Anev Set Itjenad), juga berpesan kepada masyarakat untuk terus menjaga kekompakan serta merawat hasil pembangunan.

“Jaga kerukunan dan kekompakan, kuatkan silaturahmi dan rawat hasil pembangunan”, terangnya disela peninjauannya di lokasi TMMD siang itu.

Terpisah, Sekretaris Desa Lubuk Talang, Miki Chandra ST menyampaikan “Berkat TNI, akses jalan desa menjadi baik, setelah dilakukan pengerasan jalan, mobilitas masyarakat tidak terhambat lagi. Khususnya, anak-anak sekolah bisa menggunakan motor dengan nyaman ke sekolah. Selain itu, masyarakat mengangkut hasil panen juga mudah”, ungkap penuh apresiasi.

Sambungnya, “kegiatan sasaran fisik maupun non fisik TMMD juga sangat membantu masyarakat. Kami atas nama warga Lubuk Talang (Trans Lapindo) bersyukur dan sangat berterimakasih kepada TNI”.

Di sisi lain, Haryadi (43), petani warga setempat, “Kami bersyukur, terimakasih TNI, desa kami semakin maju dan atas pembangunan ini, mudah-mudahan ekonomi kami semakin meningkat ke depan, TNI di Hati Rakyat”.

Sementara diungkapkan Mahfud (53), petani sawit, mengharapkan kesinambungan pembangunan, sehingga desanya tidak lagi tertinggal. “Kami atas nama warga berterimakasih, semoga TNI tetap jaya, kemanunggalan bersama rakyat tetap kuat”, ungkapnya.

Ibu Srini (57), juga mengucap syukur, “Berkat TMMD, anak-anak mudah ke sekolah, hasil pertanian mudah diangkut, terima kasih bapak TNI”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: