Siswa Siswi SMPN 17 Enggano Diberi Bekal Wawasan Kebangsaan

Siswa Siswi SMPN 17 Enggano Diberi Bekal  Wawasan Kebangsaan

Danton Satgas Letda Inf Mas Julian sedang menyampaikan materi kepada pelajar Enggano-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU  - Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar Enggano yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi Korem 041 Gamas kembali turun dan memberikan bekal pengetahuan tentang Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air kepada siswa-siswi SMPN 17 Enggano, Kecamatan Enggano Kabupaten Bengkulu Utara, Kamis, 25 April 2024.

Ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dan rasa tanggung jawab untuk mendukung program pemerintah dalam bidang pendidikan untuk mencerdaskan dan meningkatkan sikap bela negara generasi penerus bangsa.

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Utara Berkolaborasi dengan Unib Gelar Pelatihan Peningkatan UMKM

 

Di depan para siswa SMP tersebut, Danton Satgas Letda Inf Mas Julian, menjelaskan tentang pentingnya meningkatkan wawasan kebangsaan bagi generasi muda dengan menanamkan jiwa bela negara, rasa cinta tanah air, menjaga persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong.

Kemudian, soal saling menghormati satu sama lain, dan terus memupuk semangat nasionalisme. Sebab pada masa saat ini, para siswa-siswi banyak yang kurang memahami tentang wawasan terhadap bangsa dan negara sendiri.

BACA JUGA:Kodim 0423 Bengkulu Utara Sukses Tanam Jagung di Lahan Tidur

 

“Siswa-siswi SMPN 17 Enggano harus dapat menanamkan rasa bangga terhadap tanah air, memiliki kepedulian terhadap permasalahan bangsa dan ikut serta memajukannya melalui upaya belajar untuk mencapai cita-cita. Selain itu, dengan menjaga nama baik sekolah, dan selalu patuh kepada guru karena kita bisa berhasil, semuanya dari didikan guru di sekolah. Untuk itu saya mengajak adik-adik harus bisa tanamkan jati diri sebagai seorang pelajar yang mempunyai cita-cita ke depan nanti. Karena harapan besar dari orang tua adalah melihat anaknya bisa berhasil,” pesan Danton Satgas Letda Inf Mas Julian.

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Utara Gelar Sosialisasi Perizinan Berbasis Risiko

 

Pemberian materi wawasan kebangsaan, selain diisi melalui ceramah, juga divariasikan dengan berbagai pertanyaan serta permainan untuk menimbulkan ketertarikan para siswa siswi terhadap materi yang disampaikan.

Personel Satgas juga akan terus berkordinasi dengan para guru untuk memberikan motivasi bagi siswa-siswi untuk selalu giat belajar. Karena masa depan bangsa ada di pundak mereka sendiri.

BACA JUGA:230 Siswa Bengkulu Utara Ikuti Seleksi Paskibra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu