Kepemimpinan dan Kurban Dalam Mewujudkan Kepedulian dan Kesejahteraan Umat

 Kepemimpinan dan Kurban  Dalam Mewujudkan Kepedulian dan Kesejahteraan Umat

Madsani,S.Ag -Adam-radarbengkulu

Hari raya yang menekankan semangat sosial dan berkurban. Disamping menyatakan rasa syukur, juga kita mohon kepada Allah SWT semoga segala aktivitas ibadah ini meraih sasarannya. Yaitu menjadi bertambah dekat dengan Allah SWT, dekat dengan petunjukNya, dengan pertolonganNya, dan dekat dengan ridhaNya, hasil dari ibadah kurban yaitu insan yang bertaqwa kepada Allah SWT.

Sebagaimana Allah SWT berfirman :

 

لَنْ يَنَالَ ٱللَّهَ لُحُوْمُهَا وَلَا دِمَآؤُهَا وَلَٰكِن يَنَالُهُ ٱلتَّقْوَىٰ مِنكُمْ ..... (الحج:37)

 

Artinya: Daging hewan kurban dan darahnya itu sekali-kali tidak akan sampai kepada Allah, tetapi yang sampai kepada-Nya adalah ketakwaan kamu…. (QS al Hajj: 37).

 

Allahu Akbar 3x walillahilhamd. 

Jamaah shalat Idul Adha yang dimuliakan Allah SWT,

Keimanan itu bukanlah semata-mata hanya ucapan yang keluar dari bibir belaka, tetapi keimanan yang sebenar-benarnya adalah merupakan suatu keyakinan yang memenuhi seluruh isi hati nurani, dan dari situ akan muncul bekas-bekas atau kesan-kesannya, sebagaimana semerbaknya bau harum yang disemarakkan oleh setangkai bunga mawar. 

 

وَلَٰكِنَّ ٱللَّهَ حَبَّبَ إِلَيْكُمُ ٱلْإِيمَٰنَ وَزَيَّنَهُۥ فِى قُلُوبِكُمْ وَكَرَّهَ إِلَيْكُمُ ٱلْكُفْرَ وَٱلْفُسُوقَ وَٱلْعِصْيَانَ أُولٰۤئِكَ هُمُ ٱلرَّٰشِدُونَ  (7) فَضْلًا مِنَ اللَّهِ وَنِعْمَةً وَاللَّهُ عَلِيمٌ حَكِيمٌ (8) 

 

Artinya : Tetapi Allah menjadikan kamu “cinta” kepada keimanan dan menjadikan keimanan itu indah di dalam hatimu serta menjadikan kamu benci kepada kekafiran, kefasikan, dan kedurhakaan. Mereka itulah orang-orang yang mengikuti jalan yang lurus. Sebagai karunia dan nikmat dari Allah.dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana. (QS Al-Hujurat 7-8).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu