Walaupun Sudah Buka Seleksi CPNS dan PPPK 2024, Bengkulu Selatan Masih Membutuhkan Pegawai

Walaupun  Sudah Buka Seleksi CPNS dan PPPK 2024,  Bengkulu Selatan Masih Membutuhkan  Pegawai

Ruangan Pengadaan Informasi Mutasi dan Promosi-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Walaupun secara resmi Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan telah membuka peluang Seleksi CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), namun  kebutuhan untuk pegawai masih saja kurang. Karena, dari Analisis Beban Kerja (ABK) memang sangat dibutuhkan.

Kepala BKPSD Kabupaten Bengkulu Selatan, H. Abdul Karim S.Sos melalui Kabid Pengadaan Informasi Mutasi dan Promosi (PIMP) Daniel Rudyanto, S.IP, M.AP menyampaikan,untuk kekurangan tenaga yang dibutuhkan, pihaknya sudah melakukan pembukaan seleksi CPNS dan PPPK dengan  kuota sebanyak 457 saja.

BACA JUGA:Dandim 0408 Bengkulu Selatan- Kaur Tingkatkan Stamina dan Jaga Kebugaran Jasmani Personel

 

"Itupun dibagi dengan  rincian, khusus untuk formasi CPNS hanya 60 kuota, disisanya untuk formasi PPPK, kesehatan, guru dan administrasi. Untuk menutupi kekurangan tenaga kerja ASN yang ada di lingkungan Pemkab BS, pihaknya terpaksa harus menggunakan jasa tenaga Non ASN alias honorer,"papar Daniel diruangnnya Rabu, 3 Juli 2024.

Kalau mau dilihat dari kebutuhan,dari pembukaan CPNS dan PPPK ini memang masih sangat jauh dan masih banyak yang dibutuhkan. Itu dengan alasan salah satunya sudah banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah pensiun.

BACA JUGA:Setiap Jengkal Wilayah Bengkulu Selatan Bisa Dijadikan untuk Pengembangan Destinasi Pariwisata

 

Walaupun demikian, pihaknya sangat bersyukur bahwa tahun 2024 Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan membuka peluang Seleksi CPNS dan PPPK. Setidaknya, ini  akan  membantu kekurangan tenaga ASN yang ada di lingkungan Pemerintah Daerah.

"Untuk kekurangan kebutuhan tersebut diantaranya ada  di sekolah pendidikan seperti guru PNS. Bahkan disektor tenaga staf administrasi di instansi pemerintahan juga kurang, makanya kita  akan tetap memberdayakan tenaga Non ASN. Kalau mau semuanya perekrutan, maka untuk kebutuhan anggaran hal itu sudah sangat besar,"papar Daniel.

BACA JUGA:Dikukuhkan Kembali, Ini Pesan Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi Kepada 142 Kepala Desa

 

Adapun anggaran untuk membayar gaji ASN di lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan sampai saat ini saja sudah sangat membengkak dan menguras APBD setiap tahunnya. Yang pasti dengan ASN dan PPPK yang  ada pihaknya akan memaksimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk bekerja lebih maksimal.

"Untuk perekrutan ataupun pembukaan seleksi CPNS dan PPPk tahun ini kita mempunyai kuota   457 orang. Dengan rincian formasi CPNS 60 orang yakni, formasi tenaga kesehatan sebanyak 10 orang dan formasi tenaga teknis sebanyak 50 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu