Asisten I Pemkab Kaur Hadiri Pelantikan 171 Orang Siswa SPN Bukit Kaba, 11 Orang Berasal dari Kaur

 Asisten I Pemkab Kaur Hadiri Pelantikan 171 Orang Siswa SPN Bukit Kaba, 11 Orang Berasal dari Kaur

Suasana pelantikan 171 siswa SPN Bukit Kaba di Kabupaten Rejang Lebong-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULUONLINE.ID - Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Kaur, Drs Sinarudin menghadiri upacara penutupan dan pelantikan Pendidikan Pembentukan Bintara Gelombang I Tahun Anggaran 2024 171 Siswa oleh Irwasda Polda Bengkulu Kombes Pol Asep Teddy, S.IK, MM  di Sekolah Polisi Negara Bukit Kaba Polda Bengkulu, Kabupaten Rejang Lebong,Kamis, 11 Juli 2024.

Dalam arahannya Irwasda yang membacakan amanat Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Drs. Purwadi Arianto menyampaikan bahwa usai menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) artinya melekat berbagai tugas, kewajiban dan tanggung jawab sebagai bhayangkara negara.

BACA JUGA: Terima Anugerah ASN JPTP Terbaik di Provinsi Bengkulu, Kadis Kominfo Kaur Maju ke Seleknas

 

Ia berharap para bintara remaja dapat memberikan dedikasi terbaik kepada institusi Polri, masyarakat, bangsa dan negara.

"Pelantikan saudara pada hari ini merupakan langkah awal serta perjalanan panjang tugas dan karier saudara sebagai anggota Polri. Oleh karena itu, sejatinya tugas yang akan saudara hadapi seiring perkembangan kehidupan masyarakat akan semakin kompleks dan penuh tantangan,"sampainya.

 BACA JUGA:Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur Akan Gelar PIN Polio Tanggal 23 Juli 2024


Asisten I Drs Sinarudin menghadiri pelantikan 171 siswa SPN Bukit Kaba di Kabupaten Rejang Lebong-Hendri/ist-radarbengkulu   

Dikatakannya, dengan berakhirnya program pembentukan ini, maka Polri telah menghasilkan personel Polri diseluruh SPN yang ada di Indonesia golongan pangkat bintara dan tamtama sebanyak 9.704 orang. Ini terdiri atas 9.030 polisi laki-laki dan 674 polisi wanita. 

Jumlah tersebut terbagi ke dalam 7.517 Bintara Polisi tugas umum, 588 Bintara Brimob, 51 Bintara Polair, 1.397 Tamtama Brimob dan 151 Tamtama Polair.Para Bintara dan Tamtama Polri ini akan menjadi garda terdepan pelaksanaan tugas Polri di lapangan yang akan berinteraksi dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. 

  BACA JUGA:Ini Nama-Nama Anggota Paskibraka Asal Kaur Yang Lulus Seleksi Tingkat Provinsi Bengkulu

  

Selanjutnya, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemda Kaur Drs. Sinaruddin mengucapkan selamat kepada seluruh Bintara Remaja di seluruh Indonesia yang secara serentak dilantik pada hari ini. Ikut bangga karena Putra/Putri asal Kabupaten Kaur sebanyak 11 orang juga dilantik.

"Selamat atas pelantikannya, sehingga bisa menjalankan tugas sebagai anggota Polri dengan baik. Atas nama Pemerintah Kabupaten Kaur, kami turut berbahagia dan berbangga hati," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu