Juru Parkir di Bengkulu Selatan Dapat BPJS Ketenagakerjaan

 Juru Parkir di Bengkulu Selatan Dapat BPJS Ketenagakerjaan

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE.MM memberikan kartu BPJS ketenagakerjaan secara simbolis kepada seorang Jukir -Fahmi-radarbengkulu

 

Bukan hanya Jukirnya yang bisa berobat gratis, tetapi seluruh keluarga yang ada. Mulai istri, anak ataupun cucu yang ada dirumah. Kalaupun harus dilakukan penjemputan, maka Pemerintah Daerah siap untuk membantu kemanapun nanti akan berobat.

Karena, saat ini Bengkulu Selatan sudah UHC. Bahkan, Bengkulu Selatan mendapatkan penghargaan  BPJS level utama langsung dari Presiden yang akan diserahkan besok Kamis , 8 Agustus 2024 di Bengkulu. Artinya, mulai ada kelahiran sampai meninggal akan ditanggung oleh Pemerintah Daerah.

BACA JUGA:Pemetaan dan Pendataan Perkebunan Kelapa Sawit di Bengkulu Selatan Sangat Diperlukan

BACA JUGA: Siswa SMK di Bengkulu Selatan Memilih Berhenti Sekolah

 

"Dengan BPJS Ketenagakerjaan seluruh Jukir tidak perlu lagi khawatir. Karena, mulai dari rumah ketempat kerja dan kembali lagi kerumah,apabila nanti terjadi kecelakaan maka semuanya akan ditanggung oleh Pemeintah. Dengan jaminan tersebut, lakukan saja pekerjaan kita sebagai Jukir sebaik mungkin,"papar Gusnan.

Kepala Dinas Perhubungan Bengkulu Selatan, Alian,SH mengatakan,  kebijakan ini diberikan untuk memberikan perlindungan kerja kepada seluruh Jukir yang ada di Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Ini Kata Gusnan Mulyadi Soal Istri Bupati Berpeluang jadi Ketua DPRD Bengkulu Selatan

BACA JUGA:Tidak Merepotkan, Bapenda Bengkulu Selatan Luncurkan QRIS Untuk Sistem Pembayaran

 

Saat ini yang menjadi tugas Jukir ada di 20 titik lokasi. Selain Pasar, ada tempat wisata , ada  Alfamart dan Indomaret.

"Saat ini kita bagikan BPJS Ketenagakerjaan kepada Jukir sebanyak 100 orang. Semoga dengan jaminan ini seluruh Jukir lebih semangat lagi dalam menjalankan tugasnya dan tidak perlu khawatir apabila nantinya terjadi kecelakaan kerja. Karena, semuanya sudah ditanggung oleh Pemerintah Daerah,"pungkas Alian.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu