Kabupaten Seluma Terima Duplikat Bendera Merah Putih, Siap Dikibarkan Serentak 17 Agustus 2024

Kabupaten Seluma Terima Duplikat Bendera Merah Putih, Siap Dikibarkan Serentak 17 Agustus 2024

Kepala Kesbangpol Seluma terima duplikat Bendera Pusaka-Wawan/Ist-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Seluma --  Bupati Seluma diwakili Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Seluma, Dadang Kosasi, ST, MT beserta Muhammad Fridani Akbar Purna Paskibraka Indonesia Tahun 2023 dari SMAN 6 Seluma menerima duplikat Bendera Pusaka Merah Putih dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof. Yudian Wahyudi, di Balai Samudra, Jakarta, Selasa, 6 Agustus 2024.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Utama BPIP Tonny Agung Arifianto ini dihadiri perwakilan salah satu Purna Paskibraka dari Kabupaten/Kota se-Indonesia untuk mendampingi Kepala Daerah menerima duplikat bendera pusaka.

BACA JUGA:Sebanyak 36 Orang Paskibra Seluma Jalani Masa Karantina

BACA JUGA:Beredar Video Duel Perkelahian Pelajar di Bendungan Seluma, Polisi Turun Tangan

 

Kepala Badan Kesbangpol Seluma Dadang Kosasi ST,MT mengatakan, pihaknya menerima  bendera merah putih duplikat bendera pusaka sebanyak satu lembar, teks proklamasi sebanyak satu lembar dan materi Pancasila untuk SD, SLTP dan SLTA sebanyak satu lembar dari BPIP RI. 

"Sesuai arahan kepala BPIP RI Pusat bahwa pengibaran duplikat bendera pusaka dilakukan di setiap daerah secara serentak pada HUT RI ke-79 dengan melibatkan Paskibraka di tingkat daerah dan tingkat pusat," sampainya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu