Presiden Jokowi Berikan Penghargaan Bintang Mahaputera kepada Sultan B Najamuddin: Apa Maknanya?

Presiden Jokowi Berikan Penghargaan Bintang Mahaputera kepada Sultan B Najamuddin: Apa Maknanya?

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo baru saja menganugerahkan penghargaan Bintang Mahaputera kepada Sultan B Najamudin dalam rangka HUT RI ke 79-Ist-

radarbengkuluonline.id- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo baru saja menganugerahkan penghargaan Bintang Mahaputera kepada Sultan B Najamudin dan sejumlah tokoh nasional dalam rangka HUT RI ke-79.

Sultan menerima Bintang Mahaputera Nararya sebagai bentuk penghargaan atas dedikasinya sebagai pimpinan DPD RI dan kontribusinya yang dianggap signifikan bagi masyarakat.

Penghargaan ini umumnya diberikan kepada mantan ketua atau wakil ketua lembaga tinggi negara setelah mereka purna tugas.

Sultan mengungkapkan rasa syukurnya dan rasa terharu atas penghargaan tersebut. 

BACA JUGA:Ini 6 Tempat Makan di Cibubur, Menawarkan Kuliner Tradisional yang Kekinian

BACA JUGA:Pengiriman 8 Ton Pisang Enggano Tertunda Akibat Cuaca Buruk di Bengkulu, tansportasi ke Enggano Terganggu

"Saya merasa belum pantas menerima penghargaan yang luar biasa ini. Namun, penghargaan ini adalah amanah yang harus saya jaga dan pertanggungjawabkan," kata Sultan.

Sultan, yang juga mantan aktivis KNPI, menilai penghargaan ini sebagai pengakuan negara terhadap eksistensi lembaga DPD RI dan mengungkapkan dedikasinya kepada lembaga tersebut serta masyarakat daerah.

Namun, pemberian penghargaan ini menimbulkan pertanyaan mengingat biasanya penghargaan serupa diberikan setelah masa jabatan berakhir.

BACA JUGA:PKS Instruksikan Seluruh Kader Menangkan Rohidin-Meriani di Pilgub Bengkulu Tahun 2024

BACA JUGA:Ketua Umum PDIP Megawati Mendukung Helmi-Mian Agar Menang di Pilgub Bengkulu Tahun 2024

Ketika ditanya mengenai kemungkinan penghargaan ini terkait dengan pencalonannya sebagai Ketua DPD untuk periode 2024-2029, Sultan hanya tersenyum dan menyebutkan bahwa Presiden Jokowi memberikan pesan agar ia memimpin DPD dengan optimal. 

 

"Beliau hanya berbisik untuk terus memimpin lembaga DPD secara maksimal," jelas Sultan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: