Sungguh Mengharukan, Meski Telapak Sepatu Terlepas, Pengibaran Bendera Merah Putih di Seginim Tetap Sukses

Sungguh Mengharukan, Meski Telapak Sepatu Terlepas, Pengibaran Bendera Merah Putih di Seginim Tetap Sukses

Pasukan Paskibra berfoto bersama, tampak Apaleano ikut berfoto dengan menggunakan sepatu yang sudah rusak-Fahmi-radarbengkulu

BACA JUGA:Koramil 408-04 Kodim 0408 Bengkulu Selatan - Kaur Bagikan Bendera Merah Putih

 

Pihak Kepolisian Republik Indonesia, memberikan apresiasi kepada salah satu anak pasukan paskibra, serta sangat bangga memiliki generasi bangsa yang mana jiwa nasionalisme tersebut sudah tertanam didalam jiwanya.Untuk itu pihaknya juga akan terus meningkatkan jiwa nasionalisme kepada seluruh generasi bangsa.

"Agar jiwa nasionalisme tersebut terus tertanam didalam jiwa generasi bangsa kita dari pihak kepolisian akan terus melakukan pembinaan,bersama masyarakat memberikan penyuluhan dengan menceritakan betapa susahnya para pahlawan kita terdahulu merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia,dengan mengorbankan jiwa dan raga dan sejarah itu harus kita ceritakan dan tanamkan kepada generasi bangsa. Apalagi kemerdekaan ini bukanlah pemberian negara lain, tetapi karena perjuangan para pahlawan,"ungkap Saipullah.

BACA JUGA:Pemain Seni Dendang Khas Bengkulu Selatan Tidak Ada Lagi dari Generasi Muda

BACA JUGA:Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bengkulu Selatan Buat Bank Sampah

 

Adapun yang disampaikan Camat Air Nipis Haryanto,SH, melihat apa yang sudah dilakukan oleh salah seorang siswa SMP yang ada di Kecamatan Air Nipis tentu rasa bangga tidak bisa diungkapkan.

Yang mana pada saat itu juga sang ibu menangis melihat anaknya yang telah berkorban tanpa mempersoalkan sepatu yang rusak untuk tetap mengibarkan bendera merah putih.

BACA JUGA:Guru Madrasah Dibina Kementerian Agama Bengkulu Selatan, Demi Ciptakan Siswa Berakhlakul Karimah

BACA JUGA:Bupati Bengkulu Selatan Serahkan Bantuan Indukan Sapi di Desa Suka Maju Kepada Masyarakat

 

"Untuk itu kami akan memberi perhatian khusus kepada Apaleano nantinya. Karena, kami sangat merasa bangga, dan berharap nantinya akan muncul Apaleano - Apaleano lainnya. Sehingga seluruh generasi yang ada di Kecamatan Air Nipis mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi dengan harapan bisa menjadi generasi yang bisa membawa perubahan baik itu untuk Kecamatan,Kabupaten,Provinsi maupun Indonesia sendiri,"pungkas Haryanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu