Kata Gubernur Bengkulu, Petani Milenial Menjadi Kunci Keberhasilan Suatu Daerah

Kata Gubernur Bengkulu, Petani Milenial Menjadi Kunci Keberhasilan Suatu Daerah

Gubernur Bengkulu Dorong Petani Milenial untuk Berinovasi, Transformasi Pertanian Jadi Kunci-Windi-

Dalam pertemuan tersebut, sektor pertanian disebut sebagai prioritas utama, terutama dalam meningkatkan kapasitas petani dan penyuluh.

BACA JUGA: Cita Rasa Anggur Khas Australia Barat Mampu Menyaingi Anggur Bordeaux

BACA JUGA:Petani di Provinsi Bengkulu Bahagia Terima Penyaluran Bantuan Alsintan dari Gubernur Rohidin

Untuk mendukung hal ini, lanjut Rohidin, pemerintah telah mengalokasikan anggaran pertanian yang meningkat hingga 200 persen.

"Ini adalah kesempatan besar. Pemerintah menargetkan pembukaan 1 juta hektare lahan pertanian serta kantong-kantong ternak di setiap daerah. Petani milenial harus siap memanfaatkan peluang ini," ujar Gubernur.

Sementara itu, Graha Abadi Pasyaman, Kepala Bidang Pengembangan Organisasi DPMA Pusat, menekankan pentingnya peran duta petani milenial dalam mendorong generasi muda terjun ke dunia pertanian.

Menurutnya, jika sektor ini digarap dengan serius, Indonesia memiliki potensi besar untuk bersaing dengan negara maju.

 

"Jika sektor pertanian dikelola dengan benar, Indonesia akan menjadi negara kaya dan mampu bersaing di kancah internasional," ujarnya dengan keyakinan.

 

Graha juga berharap agar pemerintah dapat lebih banyak bekerja sama dengan petani muda, terutama dalam pemanfaatan lahan tidur yang belum dikelola. Menurutnya, lahan-lahan kosong tersebut bisa menjadi aset produktif jika diberikan kepada petani milenial.

 

"Kami berharap lahan-lahan produktif yang belum dimanfaatkan dapat diserahkan kepada para petani muda, sehingga mereka memiliki wadah untuk berkreasi dan mengembangkan dunia pertanian," tutup Graha. (wij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: