Tenang, Siswa-Siswi Miskin Yang Tidak Tercover Oleh PIP Solusinya Ini

Tenang, Siswa-Siswi Miskin Yang Tidak Tercover Oleh PIP Solusinya Ini

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan Lusi Wijaya,M.Pd-Fahmi-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Manna - Ini ada kabar gembira bagi pelayar yang kurang mampu yang belum tercover bantuan dari Program Indonesia Pintar (PIP). Apa itu? Ada dana sebesar Rp 400 juta yang disediakan  Baznas Bengkulu Selatan untuk dialokasikan kepada siswa - siswi miskin yang membutuhkan keperluan sekolahnya.

Untuk itu, terutama siswa - siswi yang tidak tercover oleh Program Indonesia Pintar (PIP) bisa diusulkan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan untuk mendapatkan bantuan. Baik itu berupa pakaian, sepatu, tas. Yang pasti untuk kebutuhan sekolahnya. Nantinya, setiap sekolah harus mendata mana - mana siswa - siswi yang membutuhkan.

BACA JUGA:Siswa SD dan SMP Bengkulu Selatan Diberi Jatah Tiga Stel Pakaian Seragam Sekolah

BACA JUGA:Baznas Bengkulu Selatan Harapkan Guru Ikuti Undang - Undang Soal Zakat

 

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan Lusi Wijaya,M.Pd menyampaikan, bantuan ini diperuntukan bagi siswa- siswi ditingkat SD ataupun SMP. Makanya, pihaknya meminta data tersebut segera diberikan agar nantinya bisa didelegasikan kepada pihak Baznas untuk menindaklanjutinya.

"Karena saya yakin dari 115 SD dan 30 SMP dan sekolah swasta lainnya,masih ada siswa siswinya yang harus dibantu. Jangan sampai kita sebagai Kepala Sekolah tidak tahu kondisi siswa- siswi.

BACA JUGA:Masih Dirawat, Polres Bengkulu Selatan Masih Selidiki Penyebab Kebakaran Mobil Agya

BACA JUGA:Ini Kronologi Tangki Modifikasi Mobil Terbakar di Bengkulu Selatan

 

Hal ini penting. Karena, mencerminkan mutu sekolah itu juga. Karena, akan menjadi pertanyaan besar. Kenapa, kok bisa. Makanya persoalan seperti ini harus kita selesaikan,"papar Lusi diruang kerjannya, Senin, 21 Oktober 2024.

Bahkan pihak Dikbud pun akan mengambil peran dengan menjadi bapak asuh. Setidaknya pejabat yang ada di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memiliki dua anak asuh,dan percayalah dengan berbuat seperti itu tidak akan pernah membuat kehidupan kita menjadi miskin. Justru akan menambah rezeki dan membersihkan rezeki yang didapat.

BACA JUGA:Ini Pesan Pjs Bupati Bengkulu Selatan Saat Rapat Koordinasi Soal MPP

BACA JUGA:Mall Pelayanan Publik Bengkulu Selatan Mulai Aktif Melaksanakan Pelayanan 14 Oktober 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu