DPC PPP Bengkulu Tengah Menempuh Jalur Hukum dan Laporkan KPU Benteng, Jika...

Sabtu 25-05-2024,07:49 WIB
Reporter : windi junius
Editor : Syariah muhammadin

Dengan penambahan 4 suara tersebut, total perolehan suara PPP di Dapil 3 Benteng meningkat menjadi 2.025 suara, mengungguli perolehan suara Partai Amanat Nasional (PAN) yang hanya meraih 2.022 suara.

Hal ini mengakibatkan pergeseran kursi antara Caleg PPP, Jon Karnedi, dan Caleg PAN.

Selain itu, penambahan suara PPP juga membuka peluang penambahan kursi untuk DPRD Kabupaten Benteng, dengan kursi PPP yang awalnya 3 menjadi 4, sementara PAN kehilangan 1 kursi di Dapil 3 tersebut.

Perubahan ini tidak hanya berdampak pada jumlah kursi, tetapi juga berpotensi mengubah komposisi unsur pimpinan di DPRD Kabupaten Benteng.

Sebelum penghitungan ulang dilakukan komposisi pimpinan DPRD Kabupaten Benteng terdiri dari PDI Perjuangan sebagai Ketua, Gerindra sebagai Wakil Ketua I, dan NasDem sebagai Wakil Ketua II, masing-masing meraih 3 kursi.

Namun, dengan tambahan 4 kursi PPP, posisi Ketua DPRD Kabupaten Benteng kemungkinan akan dipegang oleh PPP, sementara PDI Perjuangan akan menjadi Wakil Ketua I dan Gerindra akan menjadi Wakil Ketua II. Hal ini menyebabkan NasDem harus tergeser dari posisi pimpinan.

Kategori :