Lubuk Resam Masuk 10 Besar Desa Wisata di Provinsi Bengkulu

Lubuk Resam Masuk 10 Besar   Desa Wisata di Provinsi Bengkulu

Kantor Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu-Azmaliar Zaros-

 

SELUMA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Banyaknya potensi wisata alam  yang asri dan alami di Desa Lubuk Resam, Kecamatan Seluma Utara, menjadikan desa ini masuk sepuluh besar dalam lomba desa wisata tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2022.

Ini setelah pihak Dinas Pariwisata yang diwakili Kabid Pariwisata Iwan Setiawan didampingi Pokdarwis Desa Lubuk Resam menyampaikan presentasinya setelah dinyatakan masuk 10 besar  Lomba Desa Wisata Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2022, pada Kamis (27/10) di aula Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu. 

Kepala Disparpora Seluma, H Syaiful Anwar SPd, MPd, melalui Kabid Pariwisata, Iwan Setiawan menyampaikan, bahwa Desa Wisata Lubuk Resam ini menjadi satu-satunya perwakilan Kabupaten Seluma yang masuk 10 besar dari 36 peserta yang ikut dalam perlombaan ini. 

BACA JUGA: Harga Sawit Naik, Hasil Panen Ngetrek

"Setelah Desa Wisata Lubuk Resam dinyatakan masuk ke 10 besar, maka dilanjutkan ketahap seleksi selanjutnya. Yakni presentasi dihadapan dewan juri," sampainya. 

Iwan menyampaikan presentasi tersebut dilakukan dihadapan dewan juri yang diketuai Dr. Panji Suminar yang merupakan akademisi Universitas Bengkulu. Ada juga dewan juri nasional yang menyaksikan via zoom.

BACA JUGA:Kamera Ponsel Polantas Mukomuko Incar Pengendara Langgar Lalu Lintas

Sesuai jadwal tahapan, dewan juri akan melakukan visitasi dan observasi langsung ke desa pada tanggal 31 Oktober sampai 9 November 2022 dan penetapan 5 pemenang lomba akan diumumkan pada tanggal 10 sampai 11 November 2022.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: